Polisi Ungkap Dugaan Sementara Meninggalnya David Jacobs: Loncat Mau Turun

Komarudin menduga David melompat dari kereta api setelah tahu salah naik dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. David ditemukan tergeletak di pinggir rel kereta api antara Stasiun Gambir-Stasiun Juanda.

Apr 29, 2023 - 15:00
Polisi Ungkap Dugaan Sementara Meninggalnya David Jacobs: Loncat Mau Turun
Foto ilustrasi.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengungkap dugaan sementara meninggalnya atlet para tenis meja David Jacobs.

Komarudin menduga David melompat dari kereta api setelah tahu salah naik dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. David ditemukan tergeletak di pinggir rel kereta api antara Stasiun Gambir-Stasiun Juanda.

"Ketika dia tahu ini salah (naik kereta), begitu masuk ternyata salah (naik kereta), kosong kemungkinan loncat mau turun," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Komarudin menyebut David menaiki kereta jurusan Surabaya-Gambir yang akan menuju Stasiun Kota. Korban diduga tidak tahu jika kereta itu bukan kereta tujuannya.

BACA JUGA : Polisi Berhasil Meringkus Pembunuh Bidan dan Anaknya di...

Meski demikian polisi belum dapat memastikan apakah korban pada saat itu dalam keadaan panik atau tidak. Pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

"Apakah yang bersangkutan ini awal salah naik kereta terus panik, mau loncat atau bagaimana, ini masih kita dalami," ujarnya.

Komarudin mengatakan korban ditemukan dengan luka di kepala bagian belakang. Korban saat ini berada di RSCM untuk dilakukan autopsi.

"Sementara yang ditemukan dari visum luar yang ditemukan di tubuh korban hanya luka di bagian kepala," ujarnya.

Komarudin menjelaskan David beraktivitas di Stasiun Gambir, mulai dari check in hingga berada di peron pada pukul 20.12-20.28 WIB.

Kemudian pada pukul 20.30 WIB, sudah berada di posisi ditemukan tergeletak di pinggir rel. Saat yang bersamaan, ada kereta jurusan Surabaya-Gambir tiba di Gambir dan akan melintas di perlintasan tersebut mengarah ke Stasiun Kota untuk pembersihan kereta.

Sementara, kata Komarudin, David seharusnya menaiki kereta menuju Solo pada pukul 20.40 WIB.

BACA JUGA : Duh! Seorang Gadis Tewas Dibunuh dengan Senapan Angin yang...

Sementara itu pihak PT KAI memastikan tidak ada orang yang tertemper kereta di lintasan tempat atlet para tenis meja Dian David Mickael Jacobs tergeletak.

"Kalau dari data laporan perjalanan KA, tidak ada KA yang menemper orang pada lintas tersebut," ujar Kepala Humas KAI Daop I Jakarta Eva Choirunnisa saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (28/4).

Eva menyebut David telah melalui proses boarding kereta. Menurutnya, nama David telah masuk dalam sistem.

"Ya betul berdasarkan data, yang bersangkutan sudah melalui proses boarding... Saya hanya mengonfirmasi jika dilihat berdasarkan nama di sistem boarding," jelas Eva.(lal)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow