Polisi Tetapkan Dua Tersangka, Kasus Home Industri Minyak Goreng Curah Ilegal

Jun 9, 2024 - 10:55
Polisi Tetapkan Dua Tersangka, Kasus Home Industri Minyak Goreng Curah Ilegal
Minyak goreng ilegal yang siap edar disita petugas Polres Malang sebagai barang bukti

NUSADAILY.COM – MALANG - Satreskrim Polres Malang menetapkan dua tersangka dalam kasus home industri minyak goreng curah ilegal, di Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Keduanya bahkan langsung dijebloskan ke dalam penjara.

 

Kedua tersangka masing-masing berinisial MZ (34), warga Desa/Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Dia ini bertugas di bagian produksi dan pengemasan minyak. Lalu, M (47), warga Kelurahan Bandungsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Tersangka ini bertugas di bagian mencari pelanggan dan menjual minyak goreng.

 

"Setelah kami tetapkan tersangka, keduanya langsung kami lakukan penahanan," ujar Kasatreskrim sekaligus Kepala Satgas Pangan Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat, Minggu (9/6/25).

 

Sebelumnya, dalam penggerebekan home industri minyak goreng curah ilegal di Jalan Suropati, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, pada Jumat (31/5/24) lalu, Satgas Pangan Polres Malang mengamankan tujuh orang. Salah satunya adalah pemilik rumah.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, akhirnya polisi menetapkan dua orang tersangka. Kasusnya saat ini juga masih terus dikembangkan.

 

Selain itu, untuk menguatkan penyidikan polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni satu unit truk Isuzu Elf N-9859-EK. Satu mobil pikap N-8133-EL. Serta 653 krat minyak curah, satu krat berisi 12 botol sehingga total ada 7.836 botol.

 

Sebagaimana diberitakan, home industri minyak goreng curah ilegal di Kabupaten Malang, digerebek Satgas Pangan Polres Malang. Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan tujuh orang. Termasuk pemilik rumah.

 

Lokasi home industri tersebut, berada di Jalan Suropati, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Polisi menggerebek pada Jumat (31/5/24) lalu.(ap/wan)