Polisi Tangkap Pembunuhan Jersy Sutanto, Tersangka Merupakan Pacar dan Sekuriti

Kasus pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan terbungkus bed cover di sebuah got di Jl Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, terungkap

Polisi Tangkap Pembunuhan Jersy Sutanto, Tersangka Merupakan Pacar dan Sekuriti
Ilustrasi mayat

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Polisi menangkap pelaku pembunuhan wanita bertato 'trust love him' yang diketahui bernama Jersy Sutanto. Kedua pelaku yakni pacar korban dan seorang security.

"Pacar sama security," kata Pjs Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Fiardi Marasabessy, Minggu (23/10/2022), dilansir dari detik.com 

Di sisi lain, viral di media sosial bila Jersy diduga tersangkut kasus penipuan Rp 2 miliar. Namun polisi mengaku untuk saat ini masih berfokus pada kasus pembunuhan yang menewaskan Jersy.

BACA JUGA : Pembunuh di Becakayu Sempat Transfer Uang Sebesar Rp19,5 Juta dari Rekening Korban

"Kalo terkait Rp 2 miliar, belum ada temuan seperti itu. Kami fokus ke case pembunuhannya," terangnya.

Pelaku Ditangkap

Diketahui, kasus pembunuhan wanita yang jasadnya ditemukan terbungkus bed cover di sebuah got di Jl Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat, terungkap. Polisi berhasil menangkap pelaku.

Sudah (ditangkap), Unit 3 Subdit Resmob yang menangani," kata Kompol Resa Fiardi Marasabessy kepada wartawan, Rabu (19/10).

Resa mengatakan ada dua orang pelaku yang diamankan. Satu pelaku merupakan tersangka utama dan satu lainnya berperan membantu.

"Pelaku 1, terus yang bantu buang mayat 1," kata Resa

BACA JUGA : Identitas Mayat Pria di Kolong Tol Jagorawi Bogor Belum Terungkap, Polisi: Korban Diduga Tunawisma

Jasad Jersy ditemukan dalam kondisi terbungkus selimut. Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Fauzan pada Jumat (14/10) mengatakan awalnya mayat tersebut ditemukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setempat sekitar pukul 11.00 WIB dan belum diketahui identitasnya. Polisi pun telah memeriksa tiga orang PPSU sebagai saksi.

"Sekitar jam 11.00 PPSU bersihkan got menemukan bungkusan, (mayat) terbungkus selimut warna motif merah-cokelat. Ketika terbuka, ternyata korban perempuan sudah meninggal dalam keadaan membusuk," kata dia.

Fauzan menyebut ditemukan luka lebam pada kepala korban. Ditemukan pula ada luka pada pundak sebelah kiri korban. Mayat perempuan tersebut diperkirakan telah dibuang lebih dari satu hari.

"Luka dalam lebam, luka dalam, karena mengeluarkan darah dari hidungnya," tuturnya.(ros)