Polisi Tangkap 4 Pelajar Gegara Tawuran di Cilegon, 1 Masih Di Bawah Umur

Peristiwa tawuran antarpelajar yang mana kami informasikan bahwa Polres Cilegon bergerak cepat telah mengamankan empat orang pelajar yang diduga terlibat tawuran

Polisi Tangkap 4 Pelajar Gegara Tawuran di Cilegon, 1 Masih Di Bawah Umur
Ilustrasi Tawuran

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Viral di media sosial tawuran antarpelajar di Jalan Cilegon-Merak atau Jalan Kembar. Empat pelajar diamankan polisi terkait peristiwa tersebut.

"Bahwa terdapat dugaan peristiwa tawuran antarpelajar yang mana kami informasikan bahwa Polres Cilegon bergerak cepat telah mengamankan empat orang pelajar yang diduga terlibat tawuran," kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Mochamad Nandar melalui keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

BACA JUGA : Satu Remaja Tewas Saat Tawuran di Kalideres

Nandar mengatakan tawuran itu terjadi pada Jumat (18/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Polisi kemudian menelusuri video itu dan memburu pelaku.

"Adapun dari keempat orang yang diamankan masih di bawah umur dan satu di antaranya sudah tidak sekolah lagi," katanya.

Pelaku yang diamankan polisi adalah dua pelajar SMK, satu pelajar SMP, dan satu orang lainnya tak lagi mengenyam pendidikan meski berusia 16 tahun.

"Sampai saat ini barang bukti yang kita amankan satu buah senjata tajam jenis celurit. Keempat orang diduga pelaku atau terlibat tawuran tersebut benar dan mengakui terlibat dalam video tawuran yang sedang viral. Satreskrim Polres Cilegon Polda Banten terus sedang mengembangkan kejadian ini," ujarnya.

BACA JUGA : Sudah 9 Negara Setop Ekspor Gandum, Jokowi Susun Rencana Ini

Hasil pemeriksaan, pelaku terlibat tawuran dipicu salah satu kelompok menghapus coretan dinding hingga membuat kelompok lainnya tersinggung. Kabar penghapusan coretan dinding itu kemudian memicu tawuran.

"Yang mana motif kejadian ini merupakan adanya penghapus coretan di dinding/tembok sehingga terjadilah perselisihan mengakibatkan tawuran antarpelajar tersebut," katanya.(ros)