Polisi Buru Pemilik Alat Peledak Swastika yang Ditemukan di Stasiun Kereta Thuringian

Dua alat peledak ditemukan di stasiun kereta Straußfurt pada hari Minggu, salah satunya memiliki swastika di atasnya.

Polisi Buru Pemilik Alat Peledak Swastika yang Ditemukan di Stasiun Kereta Thuringian
ilustrasi

NUSADAILY.COM – THURINGIAN - Dua alat peledak ditemukan di stasiun kereta Straußfurt pada hari Minggu, salah satunya memiliki swastika di atasnya. Sekarang polisi menggeledah rumah empat tersangka dan menemukan "bahan dasar untuk produksi bahan peledak".

Melansir Spiegel.de, berhubung dengan kasus penemuan bahan peledak dengan tulisan swastika yang ditemukan beberapa hari lalu di sebuah stasiun kereta api di Straussfurt, Thuringia, polisi menggeledah empat apartemen dan sebidang kebun pada hari Jumat.

“Bahan baku pembuatan kembang api dan bahan peledak berupa pupuk diamankan dari tempat tersangka,” ujar Bareskrim Polres Thuringia , Jumat malam usai operasi berakhir. Zat-zat yang ditemukan itu kini akan diperiksa oleh LKA.

"Dalam situasi saat ini di mana barang-barang itu ditemukan, zat ini tidak menimbulkan bahaya," ujarnya. Para petugas juga mengamankan data elektronik, ponsel dan kembang api, termasuk yang disebut petasan China.

Baca juga: Perampok Bank Berantai Lucerne Ditangkap di Spanyol

Menurut polisi, bangunan yang digeledah di dalam dan sekitar Straussfurt terkait dengan empat pria berusia 17 hingga 33 tahun yang diketahui polisi melakukan kejahatan ringan. Mereka ditemukan pada hari Jumat selama pencarian, ujar LKA. Terdakwa diperiksa dan saksi-saksi diperiksa.

Baca juga: Kelelahan dan Kekurangan Fasilitas, Guru SD Di Berlin Tulis Surat Keluhan

Minggu lalu, dua alat peledak rakitan ditemukan di halte bus di peron 4 stasiun kereta Straußfurt. Masih belum jelas siapa yang menaruhnya di sana dan mengapa.

Karena swastika tertulis di salah satu paket alat peledak, yang menimbulkan kecurigaan kejahatan bermotif politik, pihak keamanan negara sedang menyelidikinya. (jrm3/lna)