Polisi Berhasil Temukan Pelaku Penyiraman Air Keras dari Rekaman CCTV

Penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap seorang pengendara sepeda motor di Kawasan Volker, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis, (12/1/2023), menemukan titik terang. Polisi mengatakan telah dapat mengindentifikasi pelaku melalui rekaman kamera.

Polisi Berhasil Temukan Pelaku Penyiraman Air Keras dari Rekaman CCTV
Kapolsek Tanjung Priok Kompol M. Yamin. (Foto: MPI)

NUSADAILY.COM - JAKARTA – Penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap seorang pengendara sepeda motor di Kawasan Volker, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis, (12/1/2023), menemukan titik terang. Polisi mengatakan telah dapat mengindentifikasi pelaku melalui rekaman kamera.

Kapolsek Tanjung Priok Kompol M. Yamin mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara telah melakukan penyelidikan dan mengecek CCTV di sekitar lokasi penyiraman.

"Hasil penyelidikan tim gabungan dari Polsek Tanjung Priok, Resmob, dan Jatanras dari Polres Metro Jakarta Utara pertama kami menyisir CCTV yang ada di sekitar lokasi," kata Yamin dikonfirmasi Minggu (15/1/2023).

Menurut Yamin, Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku yang menyiramkan air keras kepada korban Jaenal Abidin, (34), berjumlah dua orang yang berboncengan mengendarai sepeda motor.

"Ada beberapa yang kami dalami, di situ terlihat memang pelaku ada dua orang, diduga menggunakan kendaraan motor roda dua jenis Mio," Ucap Yamin.

Yamin juga menerangkan, di tempat kejadian perkara di kawasan Volker, Jalan R. E. Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, polisi mendapati beberapa barang bukti.

"Barang bukti seperti bungkusan dan sisa air keras yang dipakai sudah kita amankan," terangnya. Menurut Yamin, air keras yang dipakai pelaku untuk menyiram korban diduga berjenis cairan HCL.

"Air keras jenis HCL kalau nggak salah, itu ada fotonya kok," sambungnya. Diberitakan sebelumnya, korban Jaenal Abidin tak kuasa menahan rasa panas ditubuhnya usai disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK).

Dalam video viral yang salah satunya diunggah akun Instagram @jakutinfo, tampak tubuh Jaenal yang kotor berlumuran lumpur berwarna hitam pekat. Video itu merekam Jaenal yang baru saja naik dari got usai menceburkan dirinya karena kepanasan.

Tak Cuma itu, Jaenal juga menunjukkan kausnya yang masih berasap usai terkena siraman air keras. Dirinya juga memperlihatkan tasnya yang berisi kartu identitas juga terkena air keras dan mengeluarkan asap.

(roi)