Polandia Tolak Masuknya Menteri Luar Negeri Rusia Lavrov untuk Berpartisipasi Dalam Konferensi

Polandia baru-baru ini menyatakan bahwa Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov termasuk personel yang terkena sanksi UE dan tidak akan mengizinkannya memasuki pertemuan menteri luar negeri OSCE di Lodz.

Polandia Tolak Masuknya Menteri Luar Negeri Rusia Lavrov untuk Berpartisipasi Dalam Konferensi
polandi tolak masuknya menteri luar negeri( sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Polandia baru-baru ini menyatakan bahwa Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov termasuk personel yang terkena sanksi UE dan tidak akan mengizinkannya memasuki pertemuan menteri luar negeri OSCE di Lodz.

Melansir chinanews.com, Sebagai tanggapan, Kementerian Luar Negeri Rusia menanggapi bahwa Polandia, sebagai presiden bergilir OSCE, membuat keputusannya untuk menolak partisipasi Lavrov sebagai hal yang belum pernah terjadi sebelumnya dan provokatif.

BACA JUGA: Gawat! Kim Jong Un Ancam Kobarkan Perang Senjata Nuklir...

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, "Polandia telah membuat keputusan yang sangat merusak ... itu mendorong OSCE ke jurang maut."

Langkah seperti itu akan menghilangkan (OSCE) dari kesempatan terakhir untuk menunjukkan pentingnya dalam meningkatkan keamanan dan membangun kerja sama, itulah sebabnya OSCE diciptakan.

Kementerian Luar Negeri Rusia juga menyatakan bahwa "menyerang Rusia tidak dapat diterima" pada tingkat Pertemuan Menteri Luar Negeri OSCE.

BACA JUGA: Thailand Resmi Tunjuk Gubernur Perempuan Muslim Pertama,...

Jaringan satelit Rusia melaporkan bahwa karena Lavrov tidak dapat hadir, delegasi Rusia akan dipimpin oleh Lukashevich, Perwakilan Tetap Rusia untuk OSCE.(mdr3)