Pilih Pindah ke Chelsea Ketimbang Arsenal, Mykhailo Mudryk Dituding Demi Uang!

Eks kiper top David Seaman kecewa karena Arsenal gagal menggaet Mykhailo Mudryk. Namun, Seaman meyakini, Mudryk memilih Chelsea demi uang.

Pilih Pindah ke Chelsea Ketimbang Arsenal, Mykhailo Mudryk Dituding Demi Uang!
Mykhailo Mudryk dituding bergabung Chelsea demi mengejar uang. (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)

NUSADAILY.COM – LONDON - Eks kiper top David Seaman kecewa karena Arsenal gagal menggaet Mykhailo Mudryk. Namun, Seaman meyakini, Mudryk memilih Chelsea demi uang.

Bintang muda Ukraina itu semula santer dikaitkan dengan Arsenal pada bursa transfer Januari. Namun, tiga tawaran the Gunners ditolak Shakhtar Donetsk.

Chelsea lantas ikut dalam perburuan tanda tangan Mudryk. The Blues berani menawarkan kesepakatan senilai 100 juta euro, yang akhirnya diterima Shakhtar. Mudryk pun terbang ke London Barat sebelum meneken kontrak jangka panjang.

Winger kiri tersebut sudah membuat debut bersama Chelsea saat tampil sebagai pemain pengganti dalam hasil 0-0 di markas Liverpool. Mudryk tampil menjanjikan usai melepaskan satu tembakan (off target), yang berasal dari aksi individu dengan menembus kepungan pemain lawan. Pesepakbola berusia 22 tahun itu juga membuat dua dribel sukses dan dua tekel.

Seaman mengaku terkesan dengan penampilan Mykhailo Mudryk. Akan tetapi, Seaman juga merasa heran karena Mudryk akhirnya Chelsea meski sedang terpuruk.

"Ketika dia masuk ke lapangan, dia terlihat sangat bagus dan saya begitu terkesan dengan kontrol dia, cara dia akan melewati pemain-pemain bertahan, operan-operan kecil yang dia lihat," ucap Seaman dikutip Metro.

"Saya berpikir dia terlihat istimewa dan saya pikir saya akan sangat senang memiliki dia di Arsenal, kalau bolah terus terang. Dia pergi demi uang!" sembur pemilik tiga medali juara Liga Inggris itu.

Arsenal menjadi kandidat terkuat juara Premier League usai unggul lima poin dari juara bertahan Manchester City di papan klasemen. Seaman mendesak Arsenal agar jangan sampai kehilangan titel juara agar bisa bersaing dengan tim-tim top lainnya dalam perburuan pemain.

"Kami tidak bisa membandingkan dengan tim-tim seperti Chelsea, Man City, Liverpool, dan bahkan Man United dalam soal keuangan. Jika kami mencapai sesuatu yang istimewa pada tahun ini hal itu akan menempatkan kami kembali ke sana," imbuh mantan kiper Arsenal itu.(eky)