Pihak David Tolak Damai, Hakim Gelar Sidang Perdana AG dengan Agenda Pembacaan Dakwaan

Djuyamto mengatakan sidang perdana AG juga digelar secara tertutup. Dia mengatakan musyawarah diversi AG hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Mar 29, 2023 - 20:45
Pihak David Tolak Damai, Hakim Gelar Sidang Perdana AG dengan Agenda Pembacaan Dakwaan
FOTO : AG Pacar Mario Dandy Jalani Diversi (Baju Pink) | (Foto: Andhika Prasetia)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Musyawarah diversi perkara AG (15), pacar Mario Dandy Satriyo (20), terkait kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17) gagal lantaran pihak David menolak damai. Hakim memutuskan untuk menggelar sidang perdana AG dengan agenda pembacaan dakwaan hari ini.

"Hakim yang bersangkutan sudah menyampaikan hari ini juga akan dilakukan sidang yang pertama, hari ini juga," kata Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto kepada wartawan di PN Jaksel, Rabu (29/3/2023).

Djuyamto mengatakan sidang perdana AG juga digelar secara tertutup. Dia mengatakan musyawarah diversi AG hanya berlangsung sekitar 30 menit.

BACA JUGA : Pihak David Tutup Diversi Sebelum AG Diadili

"Dan sidang yang pertama itu dilakukan di ruang sidang 7 tapi dengan acara sidang secara tertutup," ujarnya.

Sebelumnya, musyawarah diversi perkara AG (15) terkait kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora (17) akan digelar Rabu besok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Keluarga David pastikan bakal hadir dalam sidang tersebut.

"Sepertinya pamannya (hadir). Karena kondisi David kesadaran kuantitatif nya masih sering agitatif masih sering berontak dan lain-lain. Jadi orang tua David belum bisa datang," kata kuasa hukum David, Mellisa Anggraeni, kepada wartawan, Selasa (28/3).

Melissa menegaskan pihak David akan menolak proses diversi dalam kasus tersebut. Dia juga memastikan musyawarah diversi akan berakhir deadlock.

"Pasti tidak akan diterapkan diversi kalau keluarga menolak, kalau korban menolak. Jadi diversi besok bisa saya pastikan deadlock jadi langsung masuk pokok materi seperti itu," ujarnya.

Melissa juga mendapatkan informasi bahwa sidang AG dalam perkara yang ada akan dikebut. Hal tersebut berkaitan dengan status yang masih di bawah umur.

"Dari informasi yang kita dapat dari Kejari sidang anak AG ini akan dikebut. Dalam arti maraton, dalam satu minggu sudah akan segera diputus karena terbatasnya proses, terbatasnya waktu penahanan terhadap anak," jelasnya. (ros)