Pevita Pearce Ungkap Lakukan Adegan Laga di Sri Asih Tanpa Stuntman

Pevita Pearce mengungkapkan sebagian besar adegan laga dalam film superhero Sri Asih dilakukan tanpa bantuan pemeran pengganti alias stuntman.

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pevita Pearce mengungkapkan sebagian besar adegan laga dalam film superhero Sri Asih dilakukan tanpa bantuan pemeran pengganti alias stuntman.

Ia mengaku setidaknya 90 persen dari total adegan laga dalam Sri Asih dilakukan seorang diri. Pevita juga mengatakan bahwa dirinya menghabiskan banyak waktu untuk latihan koreografi adegan tersebut.

"Bisa dibilang hampir 90 persen adegan fighting itu aku lakukan sendiri. Aku bersyukur juga diberikan waktu yang cukup panjang untuk persiapan," kata Pevita Pearce usai Press Screening Sri Asih di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (15/11).

Pevita kemudian bercerita bahwa awalnya dia mengajukan diri untuk syuting adegan laga tanpa stuntman. Permintaan itu pun dipenuhi oleh Upi selaku sutradara dan tim koreografer.

BACA JUGA : Keinginan Terwujud, Penampakan Rumah Baru Mahalini Curi...

"Dari situ, aku bilang sama mba Upi dan Uwais Team yang bikin koreografinya, 'Boleh nih gue mau coba untuk perform'," kata Pevita. "Walau ketika syuting, kenapa jadi gue semua ya? Tapi itu pengalaman yang amat sangat tidak terlupakan."

Persiapan yang dilakukan sebelum syuting adegan tersebut juga membutuhkan waktu lama. Pasalnya, Pevita mengaku tidak memiliki kemampuan dasar bela diri maupun pengalaman bermain di film laga.

Ia pun harus mempelajari bela diri hingga latihan sejumlah koreografi sebelum produksi Sri Asih dimulai. Persiapan itu, kata Pevita, membutuhkan waktu hingga 1,5 tahun.

"Aku udah bilang ke bapak-bapak produser, kalau aku memerankan karakter ini, buat dikasih waktu karena aku enggak punya basic sama sekali dan aku ingin perform memberikan yang terbaik," kata Pevita.

"Akhirnya dalam proyek Sri Asih ini didampingi oleh Uwais Team yang membentuk koreografi dan memakan waktu kurang lebih 1,5 tahun," lanjutnya.

Pevita tidak menampik bahwa proses syuting itu tak selalu berjalan mulus. Ia harus menerima berbagai risiko, termasuk kena pukul ketika memeragakan sejumlah adegan.

BACA JUGA : Dibilang Banyak Menyimpan Kesedihan, Netizen Komentari Wajah Jessica Iskandar Berubah

Meski begitu, ia memilih tak ambil pusing dan mewajarkan kejadian tersebut karena sudah menjadi risiko yang harus ditanggung.

"Walaupun keamanannya dijaga oleh Uwais Team dan kami latihan dengan hati-hati juga, tetap ada kejadian-kejadian yang tidak sesuai temponya," ungkap Pevita.

"Mungkin dari aku juga jadi ada yang sedikit kena, kepukul, tapi namanya action pasti ada seperti itu," lanjutnya.

Sri Asih merupakan film superhero terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit yang berkisah tentang superhero wanita pertama di Indonesia. Film ini juga menjadi rilisan kedua dari semesta Bumilangit setelah Gundala (2019).

Upi Avianto didapuk sebagai sutradara film ini, dengan naskah yang ditulis bersama Joko Anwar. Ia sebelumnya dikenal lewat film Serigala Terakhir (2009), Belenggu (2012), hingga My Stupid Boss (2016).

Film ini dibintangi Pevita Pearce sebagai Alana alias Sri Asih. Sejumlah aktor papan atas Indonesia juga bergabung dalam Sri Asih, mulai dari Jefri Nichol, Reza Rahadian, Surya Saputra, Dimas Anggara, hingga Christine Hakim.

Beberapa waktu lalu, Jagat Sinema Bumilangit juga mengumumkan kemunculan Dian Sastrowardoyo dalam Sri Asih sebagai Dewi Api.

Sri Asih tayang mulai 17 November di bioskop.(lal)