Petugas Bersihkan Celana Dalam Wanita yang Berserakan di Situs Gunung Padang

Ada ritual aneh di situs Gunung Padang. Pakaian dalam wanita berserakan di situs budaya Nagara Padang di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Petugas Bersihkan Celana Dalam Wanita yang Berserakan di Situs Gunung Padang
Petugas menunjukkan karung berisi celana dalam wanita. (foto: detikcom)

NUSADAILY.COM - BANDUNGAda ritual aneh di situs Gunung Padang. Pakaian dalam wanita berserakan di situs budaya Nagara Padang di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Petugas gabungan Polisi, TNI hingga warga setempat menghabiskan sekitar 10 karung beras untuk mengangkutnya saat pembersihan.

Dilansir dari detikcom, Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana, mengatakan saat ini Polsek Ciwidey telah melakukan pembersihan terhadap sampah pakaian dalam wanita tersebut.

"Udah kami bereskan, dan dapat banyak sampah pakaian, mulai celana pendek, kaus, hingga pakaian dalam wanita. Yang kami dapatkan ada sekitar 10 karung, kebanyakan pakaian dalam wanita," ucap Anjar saat dihubungi, seperti dilanisr detikJabar, Kamis (20/10/2022).

Anjar mengungkapkan sampah pakaian dalam tersebut langsung dibawa. Bahkan, kata dia, sampah tersebut langsung dibakar.

"Itu (sampah) dibawa sama kuncennya untuk dikeringin, dan infonya langsung dibakar," katanya.

Anjar menduga sampah tersebut merupakan milik peziarah yang datang dari luar daerah. Sehingga budayanya dibawa ke situs budaya Nagara Padang.

"Jadi budaya membuang pakaian yang dipakai pada saat ziarah itu merupakan bagian dari pembersihan diri. Budaya seperti itu dibawa ke wilayah Situs Gunung Padang, sehingga menimbulkan tumpukan sampah pakaian," kata Anjar.(*)