Petisi Mundur Iwan Bule dari PSSI Sudah Melewati 45 Ribu Penandatanganan

Petisi yang berisi desakan agar Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari kursi ketua umum PSSI kini sudah melewati 45 ribu penandatangan.

Petisi Mundur Iwan Bule dari PSSI Sudah Melewati 45 Ribu Penandatanganan
Desakan mundur Iwan Bule dari kursi ketua umum PSSI masih bergelora di media sosial.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Petisi yang berisi desakan agar Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mundur dari kursi ketua umum PSSI kini sudah melewati 45 ribu penandatangan.

Dua petisi daring yang digagas pihak berbeda mendapat dukungan dari ribuan orang dan total sudah ada sekitar 45 ribu lebih yang menandatangani surat permohonan resmi kepada pemerintah agar Iwan Bule mundur dari PSSI.

BACA JUGA : Kok PSSI dan Polisi Masih Cuci Tangan di Tragedi Kanjuruhan

Petisi dari Perhimpunan Jurnalis Rakyat di Change.org kian mendekati angka 30 ribu penandatangan. Pada Jumat (14/10) siang, tepatnya pukul 11.54 WIB, tercatat ada 28.672 akun yang telah menandatangani petisi berjudul 'Tragedi Kanjuruhan, Desak Ketua Umum dan Pengurus PSSI Mengundurkan Diri'.

Petisi tersebut menekankan PSSI memiliki tanggung jawab besar atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa melayang.

BACA JUGA : Kapan Liga 1 Mulai Bergulir Lagi? Ini Kata PSSI

"Kita juga meminta Ketua Umum dan semua pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mundur dari jabatannya, sebagai bentuk hormat dan respect terhadap korban tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Malang dan untuk pembenahan sepakbola secara keseluruhan," tulis petisi tersebut.

Sedangkan petisi dari Emerson Yuntho yang bertajuk 'Ketua Umum PSSI dan Direktur PT LIB Harus Mundur!' sudah mendapat lebih dari 17 ribu penandatangan. Hingga Jumat (14/10) pukul 11.53 WIB terdapat 17.347 akun yang menandatangani petisi tersebut.(lal)