Pesebak bola wanita Li Jiayue, mengabarkan situasi yang ia alami di Turki

Pada tanggal 6 Februari, Turki dilanda gempa kuat. Dua pemain sepak bola nasional yang bermain di liga Turki - pemain sepak bola wanita Li Jiayue dan pemain sepak bola pria Wu Shaocong melaporkan keselamatan mereka di media sosial pribadi satu demi satu.

Feb 7, 2023 - 21:47
Pesebak bola wanita Li Jiayue, mengabarkan situasi yang ia alami di Turki
Tangkapan Layar Li Jiayue di Weibo menceritakan kondisi setelah gempa

NUSADAILY.COM – TURKI - Pada tanggal 6 Februari, Turki dilanda gempa kuat. Dua pemain sepak bola nasional yang bermain di liga Turki - pemain sepak bola wanita Li Jiayue dan pemain sepak bola pria Wu Shaocong melaporkan keselamatan mereka di media sosial pribadi satu demi satu.

BACA JUGA : Menengok Wisma Atlet, Usai Dihuni Pasien Covid-19 Kini...

Li Jiayue, yang belajar di luar negeri untuk tim sepak bola wanita Galatasaray di Turki, menyebutkan dalam rekaman video: "Karena tim ini sangat dekat dengan pusat gempa, situasi di sini cukup serius. Banyak rekan tim saya takut dan menangis, meskipun saya sendiri tidak menangis, tetapi ini adalah pertama kalinya saya merasa kematian begitu dekat dengan saya, dan saya masih sangat takut. Saudara Jia adalah wanita yang kuat, jangan khawatir, semuanya, dan saya harap semua orang aman ."

Pada malam 6 Februari waktu Beijing, Li Jiayue memposting video lain yang menyebutkan: "Tepat sebelum gempa susulan berkekuatan 8, kami dievakuasi dari hotel di Adana, dan sekarang kami sedang dalam perjalanan ke Ankara. Tapi Ankara juga mengalami gempa bermagnitudo 6,3, sekarang seluruh jalan tol penuh dengan cuaca buruk dan ekstrim, salju tebal dan angin kencang, saya tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, semoga semua orang aman dan sehat.”

Li Jiayue juga menulis: “Dalam perjalanan untuk melarikan diri, pemain sepak bola wanita mengalami gempa susulan yang kuat dan badai salju”.

BACA JUGA : Wika Salim Pamer Punggung Mulus, Netizen: Iri Banget

Wu Shaocong menulis di media sosial: "Gempa itu jauh dari saya, jadi tidak berpengaruh. Terima kasih atas perhatian Anda. " Setelah bergabung dengan Istanbul, Wu Shaocong telah masuk dalam daftar tim selama 5 pertandingan berturut-turut, tetapi dia tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil.Selain itu, menurut laporan "Fajar Baru" Turki, banyak pemain sepak bola, bola voli, dan olahraga lain di negara itu tidak dapat dihubungi akibat gempa kuat tersebut, dan kini proses pencarian masih terus dilakukan. (Mdr1)