Pesawat Ruang Angkasa SpaceX’s Crew 4 Dragon Batal Kembali ke Bumi Karena Cuaca

NASA mengumumkan pada 12 Oktober, bahwa kembalinya misi SpaceX Crew 4 ke bumi tertunda karena cuaca dan direncanakan tidak lebih awal dari Waktu Bagian Timur AS.

NUSADAILY.COM-FLORIDA- NASA mengumumkan pada 12 Oktober, bahwa kembalinya misi SpaceX Crew 4 ke bumi tertunda karena cuaca dan direncanakan tidak lebih awal dari Waktu Bagian Timur AS.

Baca Juga: Abaikan Peringatan Rusia, Sekjen NATO Bakal Adakan Latihan Pencegahan Nuklir Rutin Tahunan

Melansir new.qq.com, pada 13 Oktober, pesawat ruang angkasa Crew Dragon terpisah dari Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk menyelesaikan misi ilmiah di orbit selama hampir 6 bulan, dan mendarat di pantai Florida pada 17:43 waktu setempat.

NASA mengatakan tim misi terus melakukan pemantauan di sekitar Florida, yang berpotensi membawa angin kencang dan hujan di dekat zona semburan di sepanjang pantai Atlantik dan Teluk. 

Tim misi akan terus memantau sputtering dan pemulihan, dan melakukan pemeriksaan cuaca lain sekitar enam jam sebelum pemisahan.

Misi SpaceX's Crew 4 adalah rotasi astronot komersial keempat untuk pesawat ruang angkasa SpaceX's Crew Dragon dan penerbangan orbital berawak kelima. 

Baca Juga: Boeing “Dreamlifter” Dari Italia Ke Carolina Selatan Mendarat Dengan Selamat Setelah Kehilangan Salah Satu Roda

Misi diluncurkan pada 27 April 2022, mengirim empat anggota awak ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Astronot terutama terlibat dalam penelitian ilmiah di bidang ilmu material, teknologi kesehatan dan ilmu tanaman. (mdr2/lna)