Pesawat Kecil Lakukan Pendaratan Darurat, Karena Kesalahan Pramugara Baru

Sebuah pesawat berukuran kecil melakukan mendarat darurat di Pantai South Carlsbad State, California pada 19 Januari 2023 lalu. Kejadian tersebut berawal dari kesalahan seorang awak kabin di hari pertamanya bekerja.

Pesawat Kecil Lakukan Pendaratan Darurat, Karena Kesalahan Pramugara Baru
Pesawat British Airways (Foto: AirLiv)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sebuah pesawat berukuran kecil melakukan mendarat darurat di Pantai South Carlsbad State, California pada 19 Januari 2023 lalu. Kejadian tersebut berawal dari kesalahan seorang awak kabin di hari pertamanya bekerja.

BACA JUGA : Uniknya Pesawat Aeromodelling ini Meski Terbuat Dari Styrofoam...

Pramugara tersebut sedang melakukan tugas pada penerbangan pertamanya pada pesawat Boeing 777, ketika dia tidak sengaja membuka pintu darurat dan juga mengaktifkan seluncuran karet.

Akibatnya, maskapai diperkirakan mengalami kerugian Rp944 juta. Layanan darurat kemudian bergegas mengejar penerbangan penerbangan BA75 ke Lagos, Nigeria, sebelum mereka menyadari bahwa pesawat tersebut tidak sedang dievakuasi.

Diketahui, pesawat baru saja berangkat dari landasan Bandara Heathrow, London ketika bencana tersebut terjadi, pada Jumat pekan lalu.

Karena hal tersebut, penumpang harus menunggu selama empat jam. Pihak maskapai juga harus memanggil insinyur untuk menangani pengangkatan slide karet darurat dari landasan.

BACA JUGA : Waduh! Pesawat SAM Air Tergelincir Saat Mendarat di Beoga

Sebuah pesawat pengganti pun akhirnya dikirim untuk membawa penumpang menyelesaikan perjalanan.

Sementara, pramugara yang tak diungkap identitasnya itu terpaksa diberhentikan sementara oleh pihak maskapai British Airways. Pria itu diperintahkan untuk kembali menjalani pelatihan agar tidak lagi bertindak sembrono.

(roi)