Peru Memasuki Gelombang Kelima Epidemi Mahkota Baru, Pejabat Pemerintah Prancis dan Spanyol Didiagnosis

Menurut data dari situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia, pada pukul 17:34 Waktu Eropa Tengah pada 1 Desember, jumlah kasus mahkota baru yang dikonfirmasi di seluruh dunia meningkat sebesar 271.702 dibandingkan dengan hari sebelumnya, dan jumlah kumulatif mencapai 639.572.819, Kasus kematian meningkat 562, sehingga total menjadi 6.615.258.

Peru Memasuki Gelombang Kelima Epidemi Mahkota Baru, Pejabat Pemerintah Prancis dan Spanyol Didiagnosis
peru memasuki gelombang kelima epidemi mahkota baru (Sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Menurut data dari situs resmi Organisasi Kesehatan Dunia, pada pukul 17:34 Waktu Eropa Tengah pada 1 Desember, jumlah kasus mahkota baru yang dikonfirmasi di seluruh dunia meningkat sebesar 271.702 dibandingkan dengan hari sebelumnya, dan jumlah kumulatif mencapai 639.572.819, Kasus kematian meningkat 562, sehingga total menjadi 6.615.258.

Melansir chinanews.com, Kementerian Kesehatan Peru mengonfirmasi pada 1 Desember bahwa negara tersebut telah memasuki gelombang kelima epidemi mahkota baru.

BACA JUGA: Selama Epidemi, Urumqi Secara Bertahap Buka Akses Angkutan...

Departemen mendesak orang untuk menyelesaikan rencana vaksinasi mahkota baru dan merekomendasikan agar orang memakai masker di ruang tertutup atau berventilasi buruk.

Jumlah kumulatif kematian akibat mahkota baru di Michigan telah melebihi 40.000. Kepala eksekutif medis negara bagian, Natasha Bagdasarian, mengatakan kematian sebagian besar di antara orang tua, yang tidak divaksinasi, dan mereka yang memiliki kondisi medis lainnya.

Menteri Luar Negeri Spanyol Alvarez menyatakan di media sosial pada 1 Desember bahwa dia dinyatakan positif terkena virus mahkota baru. Dia saat ini memiliki gejala ringan dan merasa baik. Dia akan terus bekerja dan mengambil tindakan pencegahan epidemi yang ketat.

Menurut laporan, gelombang keenam epidemi di awal tahun dan gelombang ketujuh epidemi di musim panas telah menyebabkan peningkatan substansial dalam jumlah infeksi di negara tersebut.Lebih dari 30.000 orang telah meninggal karena penyakit koroner baru. pneumonia di Jepang tahun ini saja.

BACA JUGA: Dua Pasien Pneumonia Koroner Baru di Beijing Makin Parah,...

Menurut statistik dari Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan Jepang, pada 1 Desember, ada lebih dari 110.000 kasus mahkota baru yang dikonfirmasi di negara tersebut, mencapai 118.201; 182 kematian baru dilaporkan. (mdr3)