Pertama Kali Meghan Markle Bicara soal Kematian Ratu Elizabeth II

Meghan Markle bicara soal kematian Ratu Elizabeth II sebulan setelah pemakaman berlangsung. Ia bicara soal bagaimana Meghan bersama Pangeran Harry berduka atas kehilangan tersebut.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Meghan Markle bicara soal kematian Ratu Elizabeth II sebulan setelah pemakaman berlangsung. Ia bicara soal bagaimana Meghan bersama Pangeran Harry berduka atas kehilangan tersebut.

Diwawancara oleh Variety, Meghan Markle mengaku mendapatkan banyak dukungan dari publik. Ia juga senang diizinkan untuk berada terus di samping Pangeran Harry selama prosesi pemakaman.

BACA JUGA: Menteri Dalam Negeri Undurkan Diri, Media Inggris: Pemerintahan Truss Berisiko Runtuh


"Kami mendapatkan banyak cinta dan dukungan dari publik. Aku bersyukur bisa berada di samping suamiku dan memberikan dukungan, khususnya di waktu sulit seperti itu," ungkap Meghan Markle.

"Yang indah dari kejadian ini adalah melihat warisan yang ditinggalkan oleh nenek Harry di berbagai bidang," lanjutnya.

Meghan Markle kemudian membahas soal perempuan sebagai pemimpin. Ia memuji Ratu Elizabeth II yang berhasil menjadi contoh dan sosok pemimpin yang cemerlang.

"Dalam hal kepemimpinan perempuan, ia adalah contoh cemerlang," jelas Meghan Markle.

"Aku merasa bersyukur bisa menghabiskan waktu bersamanya dan mengenalnya," tambahnya.

Meghan Markle bicara soal kegiatan yang ia lakukan bersama dengan Ratu Elizabeth II. Ia pertama kali menjalani kegiatan bersama keluarga kerajaan pada 2018.

"Aku merasa sangat beruntung. Aku bangga bisa merasakan kehangatan dari seorang ibu yang menjadi pemimpin keluarga," pungkasnya.

BACA JUGA: Raja Charles dan Pangeran William Beri Kejutan Untuk Peziarah Ratu Elizabeth


Ratu Elizabeth II dimakamkan pada 19 September 2022. Prosesi panjang digelar, dan dihadiri semua anggota keluarga kerajaan inti.

Prosesi pemakaman privat digelar di The King George VI Memorial Chapel. Ratu Elizabeth dikuburkan di bersama suaminya, Pangeran Philip.(eky)