Perpisahan Emosional Barca dengan Pique, Kini Pengganti Sudah Ditentukan!

Ini sudah berakhir! Berita ini memukul banyak fans Barca. Legenda klub Gerard Pique mengakhiri karirnya di klub La Liga dan perpisahan yang emosional. Pengganti sudah ditentukan.

Perpisahan Emosional Barca dengan Pique, Kini Pengganti Sudah Ditentukan!
Perpisahan emosial antara Gerard Pique dengan Barcelona. Foto: Getty Images

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Perpisahan yang emosional dari Barca dengan Pique. Klub sudah menentukan pengganti yang cocok untuk lini pertahanan Catalans.

Legenda FC Barcelona, Gerard Pique (35) memainkan pertandingan ke-616 dan menjadi yang terakhir untuk FC Barcelona pada Sabtu (5/11) dalam laga kandang melawan UD Almeria.

BACA JUGA : Man City Berhasil Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Juara dunia dan juara Eropa itu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola professional yang mengejutkan pada pekan lalu.

Pique menjadi kapten tim dalam kemenangan 2-0 melawan Almeira (gol: Dembele/48 dan de Jong/62).

Dalam 14 tahun karirnya bersama Barca, pemain di lini pertahanan itu menjuarai Liga Champions tiga kali bersama Barca, La Liga delapan kali dan Piala Raja Spanyol tujuh kali.

Dengan pengunduran dirinya, pemain asal Spanyol itu mengantisipasi kemungkinan pengusiran meski terikat kontrak hingga 2024.

“Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca,” ujar Pique dalam video yang diunggahnya di Twitter.

BACA JUGA : Pemain Bintang Napoli Menjadi Korban Kejahatan

Pengganti Pique Sudah Ditentukan!

Skuad Catalans kehilangan bek tengah papan atas. Paling lambat jendela transfer dibuka di Spanyol pada musim dingin (2 hingga 31 Januari), klub harus aktif.

Ofisial klub seharusnya sudah memikirkan kandidat yang cocok untuk menggantikan Pique.

Inigo Martinez ditentukan menjadi pengganti Pique di lini pertahanan Barca. Foto: Getty Images

Seperti yang dilaporkan surat kabar olahraga Spanyol Mundo Deportivo, Inigo Martinez (31) dikatakan telah dipilih oleh Barcelona sebagai pengganti Pique yang sempurna, seperti dilansir Sport Bild. Di musim dingin, Barca ingin mencoba memburu Mrtinez dari Athletic Bilbao.

Barca dipaksa untuk bertindak lebih awal dari yang direncanakan. Sebenarnya, perubahan musim panas telah direncanakan Barca.

Bagaimanapun, Barcelona sudah lama setuju dengan Martinez tentang kepindahan pada transfer musin panas, menurut laporan Mundo Deportivo. Namun, kini Bilbao masih harus diyakinkan atas kepergian pemain mereka dengan bayaran yang sesuai. Kontrak Martinez dengan Bilbao akan berakhir pada akhir musim ini. (jrm1)