Peroleh 176 Suara, Ulf Kristersson Terpilih Jadi PM Baru Swedia

Pada 17 Oktober, parlemen Swedia memilih perdana menteri. Dengan 176 suara mendukung dan 173 suara menentang, Ulf Kristersson, ketua partai moderat terpilih sebagai perdana menteri Swedia.

NUSADAILY.COM- Pada 17 Oktober, parlemen Swedia memilih perdana menteri. Dengan 176 suara mendukung dan 173 suara menentang, Ulf Kristersson, ketua partai moderat terpilih sebagai perdana menteri Swedia.

Baca Juga: Dua Bocah Laki-laki Semprotkan Semprotan Merica ke Pengungsi...

Melansir new.qq.com, dalam pemilihan parlemen Swedia yang diadakan bulan lalu, kubu oposisi sayap kanan yang terdiri dari Moderat, Demokrat Kristen, Demokrat Swedia dan Partai Liberal mengalahkan tipis partai sayap kiri yang mendukung pemerintah saat itu, memenangkan 176 kursi di parlemen (dari total 349 kursi).

 Euronews mengatakan bahwa meskipun Kristersson terpilih sebagai perdana menteri, sayap kanan Demokrat Swedia memenangkan lebih banyak suara daripada partai moderat dalam pemilihan parlemen. 

Baca Juga: Boeing “Dreamlifter” Dari Italia Ke Carolina Selatan Mendarat Dengan Selamat Setelah Kehilangan Salah Satu Roda

Reuters mengatakan pemerintah baru berencana untuk memotong pajak, mengurangi imigrasi, meningkatkan pengeluaran pertahanan dan memanfaatkan energi nuklir secara lebih besar. (mdr2/lna)