Permukiman di Jakarta Utara Hangus Terbakar, Ibu dan Dua Anak Tewas

Tiga orang dalam satu keluarga tewas akibat kebakaran permukiman di Jalan Kebon Pisang RT 08/10 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10) malam.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Tiga orang dalam satu keluarga tewas akibat kebakaran permukiman di Jalan Kebon Pisang RT 08/10 Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10) malam.

Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra mengatakan korban masih dalam satu keluarga itu adalah seorang ibu berinisial A (28), anak berusia 10 tahun berinisial AF, dan anak berusia lima tahun berinisial ANZ.

"Menurut informasi dari warga sekitar bahwa korban tidak bisa menyelamatkan diri, dikarenakan api sudah membesar dimana saat Itu para korban sedang tertidur lelap," ujar dia di Jakarta Utara, Sabtu malam.

BACA JUGA : Taman Nasional Gunung Ciremai Kebakaran, Aktivitas Perburuan Diduga Jadi Pemicunya

Dia menyebut tiga jenazah tersebut ditemukan anggota Palang Merah Indonesia dan Dinas Kebakaran serta Polsek Pademangan usai upaya api dipadamkan pada pukul 19.30 WIB.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan saksi, pada saat bangun tidur mendengar kegaduhan suara kebakaran.

Asal api diduga dari hubungan arus pendek di lantai dua rumah kontrakan yang dihuni oleh saksi. Api membakar delapan rumah semi permanen kemudian dipadamkan dengan 20 unit kendaraan pemadam kebakaran.

BACA JUGA : Kebakaran Hebat Terjadi di Jerman, Langit Malam Nuremberg Dipenuhi Asap Tebal

Selain itu, kebakaran pemukiman padat penduduk diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

"Kebakaran mengakibatkan berhenti operasional KRL Tanjung Priok, Kampung Bandan, karena rel kereta terhalang oleh selang-selang dan peralatan pemadam kebakaran," ujar Happy.

Kasus kebakaran tersebut saat ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Pademangan.(lal)