Peringatan Harlah 1 Abad NU Bakal Diramaikan Rhoma Irama Hingga Toh Pati

Ketum PBNU ini biasa dipanggil mengatakan, penyanyi papan atas Indonesia akan tampil memeriahkan puncak hari lahir (Harlah) 1 abad Nahdlatul Ulama (NU)

Jan 29, 2023 - 04:00
Peringatan Harlah 1 Abad NU Bakal Diramaikan Rhoma Irama Hingga Toh Pati
Rapat Koordinasi Peringatan Harlah 1 Abad/ istimewa NU

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Para Penyanyi papan atas Indonesia seperti Rhoma Irama, Slank, Maher Zain, Tohpati, Kikan Namara, Veve Zulfikar hingga orkestra yang dipimpin Addie MS, akan memuncaki peringatan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari mendatang.

"Akan ada pagelaran seni dan musik. Nanti akan tampil teman-teman Slank, mas Bimbim dan lain-lain, ada Haji Rhoma Irama, ada mas Tohpati, ada Maher Zain," kata Gus Yahya di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (27/1).

BACA JUGA : Rhoma Irama, Slank, Maher Zain Hingga Toh Pati Akan Puncaki...

"Mas Tohpati ini yang menggubah lagu 1 abad NU. Syairnya digubah kiai Ahmad Mustofa Bisri," tutur Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf

Gus Yahya, demikian Ketum PBNU ini biasa dipanggil mengatakan, penyanyi papan atas Indonesia akan tampil memeriahkan puncak hari lahir (Harlah) 1 abad Nahdlatul Ulama (NU)

Selain itu, Gus Yahya mengatakan 12 ribu Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan unjuk koreografi ciptaan Denny Malik dalam acara mendatang.

Ia mengatakan pelibatan para musisi dan seniman dalam pertunjukan seni modern tersebut baru pertama kali dilakukan NU. Menurutnya, pertunjukan itu akan dibuat dalam skala cukup besar.

"Supaya kita tak terus menerus jadi buntut mengekor dan ke depan berkembang kreasi seni budaya modern bawakan nilai islam Ahlussunnah wal Jama'ah," kata dia.

BACA JUGA : Teddy Pardiyana Titipkan Bintang Pada Kerabat Saat Dibui

Di sisi lain, Gus Yahya berpesan acara puncak peringatan 1 abad NU dapat menjadi ajang mencari barokah bagi warga NU. Ia menginginkan peringatan ini nantinya bisa patut dikenang dalam waktu yang lama.

"Kami bukan hanya ingin bersenang-senang, berhura-hura. Tapi kita ingin mengambil barokah NU dengan berupaya menjadikan momentum satu abad NU menjadi yang patut dikenang dalam waktu yang lama," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, drummer Slank Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengatakan Slank bakal memberikan kado khusus saat Harlah 1 Abad NU.

"Kami coba buat single tentang yel-yel 1 Abad NU untuk menyemangati ulama-ulama bergerak dalam cinta dan damai," kata Bimbim.

"Buat Slankers yang hadir, kalau bisa pada pakai baju putih semua. Pake peci juga bagus," tambahnya. (han)