Cerita Sekda Kota Malang Wasto yang Hobi Olahraga dan Cinta Lingkungan

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto ketika melakukan aktivitas menyiram tanaman dan bersih-bersih di lingkungan Balai Kota Malang. Istimewa
banner 468x60

NUSADAILY.COM – da Sambil Cari Ruang Tanam Pohon

NUSADAILY.COM – MALANG – Di sela kesibukan pekerjaan, bergulat dengan berbagai dokumen demi kepentingan masyarakat Kota Malang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto rupanya punya sisi lain sebagai sosok yang sangat cinta lingkungan.

Baca Juga

Tak banyak orang tahu, pria yang mendekati masa purna tugas ini sehari-harinya aktif melakukan berbagai kegiatan. Seperti menyiram tanaman, membersihkan masjid dan merawat lingkungan.

“Rasanya ada kebahagiaan tersendiri ketika ikut merawat lingkungan. Kadang saya nyiram tanaman di depan (Balai Kota Malang), kadang ikut bersih-bersih masjid juga,” ceritanya kepada NusaDaily.com.

Kecintaan Wasto terhadap lingkungan juga seiring sejalan dengan hobinya berolahraga. Pria kekinian ini gemar bersepeda berkeliling kawasan Kota Malang untuk mencari ruang menanam tanaman atau pohon.

“Ketika berkeliling, saya sambil tinjau space, ada atau tidak tempat kosong yang bisa ditanami pohon atau tumbuhan hijau begitu,” kata dia.

Bahkan sesekali, ia juga membantu petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang yang sedang membersihkan jalan.

“Terkadang, kalau ketemu mereka, saya ikut nyapu jalan, bersih-bersih juga, agar suasana kota terlihat nyaman dan asri,” lanjut pria ramah ini.

“Kalau bersepeda, rutin biasanya hari Sabtu dan Minggu kalau sedang tidak ada kegiatan. Biasanya, bersepeda sekitar 25 sampai 30 km dari rumah,” kata dia.

Tak cuma di Malang, hobi berolahraga tersebut juga tetap dilakukannya ketika ia sedang berada di luar kota untuk tugas kedinasan.

“Kalau pergi ke luar kota, saya biasanya bawa baju olahraga. Biasanya baju untuk gym atau berenang. Olahraga mana saja yang sempat, ya itu yang dilakukan,” papar dia.

Wasto percaya, berolahraga bisa membuatnya bahagia.

“Dengan berolahraga, saya bisa bahagia. Mengeluarkan keringat, buat tubuh semakin fresh dan tidur semakin nyenyak,” tutupnya.(nda/lna)

Post Terkait

banner 468x60