Bersepeda Keliling Kota Malang, Sutiaji Hobi Blusukan

  • Whatsapp
sutiaji bersepeda
BERSEPEDA: Wali Kota Malang, Sutiaji ketika bersepeda.(Amanda/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – MALANG – Di sela-sela kesibukannya, Wali Kota Malang, Sutiaji kerap menyempatkan diri untuk berolahraga, yakni bersepeda. Sesekali, bersepeda juga dijadikannya ajang blusukan ke tempat perkumpulan warga. Sambil istirahat, Sutiaji berbincang dengan warganya, mendengarkan berbagai keluhan.

Baca Juga

“Kalau sedang bersepeda, saya ndak pakai kopyah. Banyak warga yang tidak sadar kalau saya Wali Kota. Jadi, kami ngobrol santai saja,” katanya kepada NusaDaily.com.

“Ada yang mengeluhkan, karena toko Nusantara ditutup. Mereka bilang, bagaimana Wali Kota-nya kok sampai ditutup,” ujar dia sambil tertawa.

Tak hanya itu, pria berkacamata ini juga menyempatkan mengecek kondisi berbagai proyek infrastruktur di sekitar Kota Malang.

“Jika saya menemukan ada jalan rusak, saya langsung meminta kepala dinas terkait untuk menindaklanjuti. Jadi, sambil berolahraga, jalin silaturahmi dengan warga dan melihat potensi-potensi lainnya,” kata Sutiaji.

Pria asal Lamongan tersebut bercerita, bersepeda adalah hobinya sejak kecil.

“Sejak kecil, saya terbiasa bersepeda. Berkeliling ladang di tempat asal saya. Sampai saat ini, masih jadi kebiasaan,” kata suami Widayati Sutiaji tersebut.

Bagi Sutiaji, di masa adaptasi kebiasaan baru ini, bersepeda adalah salah satu olahraga yang tepat. Apalagi dilakukan sembari blusukan dan silahturahmi.

“Selain membuat tubuh semakin sehat, bisa menyambung silaturahmi dengan warga, bisa membuat pikiran kembali segar,” pungkas dia.(nda/lna)

Post Terkait

banner 468x60