Penyakit Pernapasan Meningkat Pesat, Rumah Sakit Kanada Berjuang Atasi "Gelombang Sakit" Anak-anak

Jumlah anak-anak dengan penyakit pernapasan di Kanada baru-baru ini meningkat pesat. Sejumlah besar anak-anak berbondong-bondong ke rumah sakit, yang membuat rumah sakit yang sudah kekurangan staf semakin banyak.

NUSADAILY.COM CANADA - Jumlah anak-anak dengan penyakit pernapasan di Kanada baru-baru ini meningkat pesat. Sejumlah besar anak-anak berbondong-bondong ke rumah sakit, yang membuat rumah sakit yang sudah kekurangan staf semakin banyak.

Melansir chinanews.com, Karena kekurangan dokter anak, dokter dari departemen lain hanya bisa dikirim untuk perawatan darurat. Bangsal anak di banyak rumah sakit penuh sesak, dan beberapa anak harus dirawat di bangsal dewasa.

BACA JUGA: Duh! Bayi 9 Bulan di Jerman Overdosis Parasetamol Akibat...

Di Ontario, provinsi terpadat di Kanada, beberapa juru bicara rumah sakit menegaskan bahwa mereka telah menerima perintah untuk meningkatkan kapasitas rawat inap anak setidaknya 50%.

Ronald Cohen, CEO Rumah Sakit Anak Toronto, rumah sakit anak terbesar di Kanada, mengatakan kepada wartawan Reuters bahwa jumlah anak sakit yang masuk ke rumah sakit "belum pernah terjadi sebelumnya".

Rumah Sakit Anak di Winnipeg, kota terbesar Manitoba, meminta dokter anak untuk bekerja lembur dan mengirim dokter dari departemen lain ke unit perawatan intensif anak untuk membantu.

Sistem perawatan kesehatan publik Kanada saat ini kekurangan staf. Reuters percaya bahwa di satu sisi, hal ini disebabkan oleh kelelahan ekstrem staf medis selama epidemi mahkota baru, dan di sisi lain, ini juga terkait dengan kekurangan dana jangka panjang dari sistem medis publik.

Kekurangan obat bebas untuk anak-anak di Kanada juga menjadi salah satu alasan yang menyebabkan banyak anak berbondong-bondong ke rumah sakit.

BACA JUGA: Tablet Obat Mahkota Baru Resmi Dijual Online di China

Kanada saat ini mencabut hampir semua pembatasan pencegahan epidemi mahkota baru. Namun, dokter Kanada mengimbau masyarakat untuk memakai masker guna menghindari infeksi selama musim dingin, flu, dan epidemi mahkota baru. (mdr3)