Penumpang Transjakarta Meningkat, Kini Capai 800 Ribu per Hari

Jumlah penumpang TransJakarta tembus 806.159 per hari. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 3,9% dibandingkan angka penumpang sebulan lalu.

Penumpang Transjakarta Meningkat, Kini Capai 800 Ribu per Hari
Ilustrasi bus transjakarta

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Jumlah penumpang TransJakarta tembus 806.159 per hari. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 3,9% dibandingkan angka penumpang sebulan lalu.

"Berdasarkan data, TransJakarta melayani 806.159 pelanggan pada Selasa (18/10) naik (3,9%) bila dibandingkan bulan sebelumnya. Pada 19 September 2022, TransJakarta mengangkut 775.752," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis, Jumat (21/10/2022).

BACA JUGA : Viral Video Pria Raba Bokong Perempuan Penumpang TransJakarta

Anang Rizkani Noor memandang capaian ini membuktikan warga kembali menaiki transportasi umum sejak pandemi COVID-19 melanda Ibu Kota. Lalu, operasional TransJakarta 24 jam di 13 koridor juga memudahkan masyarakat dalam mobilisasi terutama di malam hari.

"Peningkatan jumlah pelanggan TransJakarta ini sebagai salah satu indikator bahwa pelanggan sudah kembali menggunakan TransJakarta setelah transisi beberapa waktu lalu telah ditangani dengan baik," ujarnya.

Anang juga mengakui sebelumnya sempat ada kendala layanan ketika dimulainya tarif integrasi namun, dia memastikan layanan telah kembali normal. Di samping itu, peningkatan jumlah pelanggan TransJakarta juga didukung revitalisasi 46 halte di Jakarta.

BACA JUGA : Dua Pelaku Pelecehan Seksual di Transjakarta Berhasil Ditangkap

"Empat halte baru saja rampung, yakni Halte Bundaran Hotel Indonesia, Halte Gelora Bung Karno, Halte Balaikota, dan Halte Kwitang," ujarnya.

Pembukaan rute-rute baru TransJakarta juga membantu memperluas jangkauan masyarakat mengakses transportasi umum. Layanan Cinere-Bundaran Senayan (D32) misalnya, baru saja dioperasikan 10 Oktober 2022 lalu.(lal)