Pentagon Klaim Pesawat F-16 Tembak Jatuh Objek di Atas Danau Huron

Menurut Bloomberg News, militer AS mengirim pesawat tempur untuk menembak jatuh UFO di atas Danau Huron di Michigan dekat perbatasan Kanada pada hari Minggu (12) waktu setempat. Operasi keempat dari jenisnya akan dilakukan di langit.

Pentagon Klaim Pesawat F-16 Tembak Jatuh Objek di Atas Danau Huron
Tangkapan Layar Laporan dari Bloomberg News

NUSADAILY.COM – AMERIKA - Menurut Bloomberg News, militer AS mengirim pesawat tempur untuk menembak jatuh UFO di atas Danau Huron di Michigan dekat perbatasan Kanada pada hari Minggu (12) waktu setempat. Operasi keempat dari jenisnya akan dilakukan di langit.

Menurut pernyataan Pentagon, militer AS mengirimkan jet tempur F-16 untuk meluncurkan rudal AIM-9X "Sidewinder" dan berhasil menembak jatuh objek udara yang terbang di ketinggian sekitar 20.000 kaki (sekitar 6.096 meter) di atas Danau Huron. Jalur dan ketinggian telah menimbulkan kekhawatiran bahwa hal itu dapat membahayakan penerbangan sipil.

BACA JUGA : Waduh! Angkatan Udara AS Siap Hadapi Pesawat Tempur China

NORAD mendeteksi objek tersebut pada pagi hari tanggal 12 waktu setempat dan mempertahankan pelacakan visual dan radarnya, menurut pernyataan tersebut."Berdasarkan jalur penerbangan dan datanya, kami dapat mengaitkan objek ini dengan sinyal radar yang diterima". Menurut Bloomberg, pejabat senior AS yang disebutkan di atas mengatakan objek itu berbentuk segi delapan dan memiliki tali yang tergantung padanya, tetapi tidak memiliki muatan yang terlihat. Pejabat tersebut mengatakan pemerintah tidak memiliki indikasi bahwa pesawat tersebut memiliki kemampuan pengawasan, namun tidak dapat mengesampingkannya.

Dua orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Bloomberg News bahwa objek tak dikenal terbaru terbang di ketinggian yang lebih rendah daripada pesawat tak berawak China yang tersesat ke wilayah udara AS dan objek terbang yang ditembak jatuh di atas Alaska dan Kanada pada Jumat dan Sabtu lalu. Sebelumnya, Amerika Serikat dan Kanada telah menggaungkan "benda tak dikenal yang masuk ke wilayah udara". Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan pada tanggal 11 waktu setempat bahwa jet tempur F-22 AS menembak jatuh "benda terbang tak dikenal" yang terbang ke wilayah udara Kanada atas perintahnya. Sehari sebelumnya, jet tempur AS menembak jatuh objek terbang tak dikenal lainnya di lepas pantai Alaska utara. (Mdr1)