Penggemar Kelas Opera Jinju dapat Menikmati Penampilan di Centennial Schools

Keindahan yang mereka tunjukkan, gerakan dan koordinasi sempurna antara tangan, mata, tubuh, dan gerak kaki memungkinkan kalian untuk merasakan keindahan opera Jin tradisional Tiongkok dari dekat tanpa memasuki teater.

Penggemar Kelas Opera Jinju dapat Menikmati Penampilan di Centennial Schools
penampilan opera jinju, sumber dari google

NUSADAILY.COM - SHANXI - Keindahan yang mereka tunjukkan, gerakan dan koordinasi sempurna antara tangan, mata, tubuh, dan gerak kaki memungkinkan kalian untuk merasakan keindahan opera Jin tradisional Tiongkok dari dekat tanpa memasuki teater.

Melansir chinanews.com, baru-baru ini, Kelas Apresiasi Opera Shanxi Universitas Shanxi telah menjadi populer di platform sosial Tiongkok.

Mereka menarik perhatian netizen di seluruh negeri. Beberapa netizen berkata, "Kepalaku gemetar ketika melihatnya," dan netizen lain dari Anhui menyarankan bahwa "Huangmei Opera layak untuk promosi seperti itu".

BACA JUGA : Bahasa Mandarin Jadi Jembatan Antara China dan Afghanistan

Didirikan pada tahun 1902, Universitas Shanxi adalah salah satu institusi pendidikan tinggi dengan sejarah panjang menjalankan sekolah di Cina.

Pada tahun 2019, sekolah tersebut disetujui oleh Kementerian Pendidikan Tiongkok dan menjadi satu-satunya universitas di Tiongkok yang mewarisi seni Jin Opera. Pada bulan September 2022, Universitas Shanxi akan menawarkan kelas apresiasi Jin Opera.

Setiap Selasa malam, kelas apresiasi Jin Opera diadakan sesuai jadwal di amfiteater sekolah. Karena epidemi, kursus baru-baru ini telah "dipindahkan" dari offline ke "cloud".

BACA JUGA : Harbuknas: Momentum Tingkatkan Budaya Baca-Tulis

Di masa lalu, hampir semua penonton Wang Hongle adalah orang tua, mengingat bahwa dia mengajar mahasiswa dan menampilkan opera Jin untuk pertama kalinya, dia mengatakan bahwa dia "bingung" dan bahkan gugup sampai "tangan dan kaki dingin".

Pada awalnya, hanya mahasiswa yang mendaftar untuk kelas Apresiasi Opera Jinju. Kemudian, Wang Hongle menemukan bahwa banyak mahasiswa pascasarjana juga datang untuk "mengambil kelas".

Jin Man, Dekan Peking University Opera Research Institute dan Dekan Shanxi University Conservatory of Music, mengatakan bahwa pendirian Shanxi Opera Base telah membuat para guru dan siswa sekolah menjadi pecinta Shanxi Opera.

"Semua warisan harus diwariskan dari generasi ke generasi. Universitas Shanxi lebih bertanggung jawab atas warisan opera Jin. Kami hanya punya alasan untuk melakukannya dengan baik, dan tidak ada pilihan lain," kata Kingman.(mdr3/lal)