Pendapatan Merosot, Disney Rencana PHK Karyawannya

Menurut laporan Reuters pada 11 November, pada memo yang dikirim oleh CEO Disney Bob Chapek ke departemen kepemimpinan menunjukkan bahwa perusahaan Disney menangguhkan rencana perekrutan secara tepat sasaran dan berencana “PHK” untuk mengendalikan biaya.

Pendapatan Merosot, Disney Rencana PHK Karyawannya
saham Disney (sumber: new.qq.com)

NUSADAILY.COM-BEIJING- Menurut laporan Reuters pada 11 November, pada memo yang dikirim oleh CEO Disney Bob Chapek ke departemen kepemimpinan menunjukkan bahwa perusahaan Disney menangguhkan rencana perekrutan secara tepat sasaran dan berencana “PHK” untuk mengendalikan biaya.

BACA JUGA: Waduh, Malaysia Laporkan 3.436 Kasus Baru Positif COVID-19

Memo tersebut berisi, "Sementara faktor ekonomi makro tertentu berada di luar kendali, mencapai tujuan ini mengharuskan semua untuk terus melakukan bagian mereka dalam mengelola hal-hal yang berada dalam kendali, terutama biaya." 

Melansir new.qq.com, Reuters mengatakan bahwa pendapatan kuartal Disney meleset dari ekspektasi Wall Street pada tanggal 8 November, karena raksasa hiburan itu membukukan lebih banyak kerugian saat pindah ke bisnis video streaming. 

Saham perusahaan turun lebih dari 13 persen setelah laporan pendapatan perusahaan pada tanggal 9 November

BACA JUGA: Hari Pahlawan 10 November, Bung Karna Bagikan Taliasih Kepada Para Veteran

Memo tersebut juga menyebutkan bahwa perusahaan telah mulai mempertimbangkan pemotongan konten dan pengeluaran pemasaran, tetapi Chapek mengatakan tidak akan mengurangi kualitas. 

"Transformasi ini dirancang untuk memastikan kita berkembang hari ini dan di masa depan," tulisnya. (mdr2/lna)