Pencurian Minimarket Hampir Terjadi di Kabupaten Bogor, Pelaku Sempat Dihakimi Warga

Aksinya gagal dan pelaku sempat dihakimi warga setempat. Pelaku segera dibawa ke Mapolsek Nanggung untuk diamankan

Pencurian Minimarket Hampir Terjadi di Kabupaten Bogor, Pelaku Sempat Dihakimi Warga
Ilustrasi Minimarket

NUSADAILY.COM – BOGOR - Pencurian di minimarket kawasan Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, digagalkan pegawai bersama warga setempat. Peristiwa itu berawal saat pelaku berinisial MH (31) datang ke minimarket dan meminta izin ke toilet.

"Selasa (25/10) pukul 20.00 WIB, telah datang satu pelaku laki-laki ke minimarket untuk meminta izin ke toilet. Kemudian pelaku membeli minuman dan membayar ke kasir," kata Kapolsek Nanggung Kompol Budi Achmad Santoso melalui keterangannya, Kamis (27/10/2022).

Pelaku kemudian keluar dari toko dan kembali lagi sekitar 30 menit kemudian. Pelaku datang sembari menelepon dan membeli minuman.

BACA JUGA : Kasus Pencurian Speaker DKM Masjid di Jagakarsa, Polisi Sudah Kembalikan Barang Bukti

"Pelaku membayarnya ke kasir dan pelaku bertanya kepada saksi berinisial Y apakah ada mi instan satu dus," ujarnya, dilansir dari detik.com

Y kemudian mengatakan kepada pelaku untuk mengecek dahulu ke gudang. Pelaku lantas mengikuti Y ke gudang, lalu mencekik leher pegawai minimarket itu.

"Setelah tiba di gudang, pelaku mencekik leher Y dan menariknya ke toilet. Pelaku lalu menutup pintu toilet tersebut sambil bilang agar Y jangan teriak," ungkapnya.

Kemudian pelaku memukul Y tepat di wajah dan lehernya. Y kemudian berpura-pura pingsan dan pelaku keluar dari toilet.

"Tidak lama kemudian, pelaku masuk kembali ke toilet sambil membawa tali plastik dan lakban warna bening. Kemudian pelaku melakban muka Saksi Y dan mengikat tangan Saksi Y ke belakang," terangnya.

BACA JUGA : Kades Klatakan Jadi Tersangka Pencurian dan Penggelapan atas Laporan Ketua NasDem Jember

Pelaku kembali memukul leher korban berkali-kali. Sambil menanyakan kepada korban di mana kunci brankas dan memeriksa kantong celana Y.

"Namun pelaku tidak menemukan kunci brankas tersebut. Kemudian pelaku keluar dari toilet menghampiri ke kasir dan bertanya kepada E mengapa Y lama mengambilnya (dus mi instan)," imbuh Budi.

Semula E sempat hendak mengecek ke gudang. Namun, karena ada pembeli, E melayani pembeli tersebut dan tidak jadi mengecek gudang.

"E kemudian memanggil Y. Tidak lama kemudian Saksi Y keluar dari toilet melihat pelaku ada di pintu gudang, sehingga terjadi tarik-menarik," paparnya.

Y lalu berteriak dan meminta tolong. Kemudian datang pembeli dan E bersama warga yang berada di luar minimarket. Mereka bersama-sama berhasil mengamankan pelaku.

Sebelumnya diberitakan, dugaan percobaan pencurian terjadi di kawasan Desa Kalong Liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pelaku sempat mengikat salah satu karyawan minimarket tersebut.

"Jadi gini, si karyawan ini sudah dilumpuhkan, diikat gitu yang cowok. Karyawan yang cewek masih melayani," kata Kanit Reskrim Polsek Nanggung Ipda Rahman Nurjaman saat dihubungi, Rabu (26/10).

Aksinya kemudian gagal dan pelaku sempat dihakimi warga setempat. Pelaku segera dibawa ke Mapolsek Nanggung untuk diamankan.(ros)