Pemerintah Metropolitan Seoul Berencana Ajukan Tawaran untuk Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Panas 2036

Direktur Biro Pariwisata dan Olahraga Metropolitan Seoul Korea Selatan Choi Kyung mengatakan pada hari Minggu bahwa Pemerintah Metropolitan Seoul berencana untuk menawar secara terpisah untuk Olimpiade Musim Panas 2036.

Pemerintah Metropolitan Seoul Berencana Ajukan Tawaran untuk Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Musim Panas 2036
tuan rumah olimpiade musim panas, sumber dari google

NUSADAILY.COM-SEOUL- Direktur Biro Pariwisata dan Olahraga Metropolitan Seoul Korea Selatan Choi Kyung mengatakan pada hari Minggu bahwa Pemerintah Metropolitan Seoul berencana untuk menawar secara terpisah untuk Olimpiade Musim Panas 2036.

Melansir chinanews.com, Menurut informasi yang dirilis oleh Pemerintah Metropolitan Seoul, Pemerintah Metropolitan Seoul melakukan survei opini publik di antara 1.000 warga dewasa di kota tersebut dari tanggal 20 hingga 25 September.

BACA JUGA: Xavi Tuai Kritik dan Dikatakan Belum Siap Memimpin FC Barcelona

Hasil survei yang dirilis pada tanggal 17 bulan ini menunjukkan bahwa 72,8% dari responden mendukung tawaran Seoul untuk tuan rumah lagi.Olimpiade Musim Panas.

Menurut jajak pendapat, 81,4% responden percaya bahwa Seoul akan menarik lebih banyak turis asing dengan menjadi tuan rumah Olimpiade lagi, 80,7% responden percaya bahwa infrastruktur olahraga dapat ditingkatkan,

Dan 80,5% responden percaya bahwa dampak dari menjadi tuan rumah Olimpiade akan membawa Responden berharap untuk meningkatkan nilai merek Kota Seoul melalui ini, tetapi 43,8% responden juga khawatir bahwa menjadi tuan rumah Olimpiade akan membawa tekanan ekonomi.

Pemerintah Metropolitan Seoul menyatakan bahwa jika Olimpiade diadakan kembali, akan memaksimalkan penggunaan fasilitas Olimpiade Musim Panas 1988, menggunakan fasilitas olahraga yang ada di wilayah metropolitan, dan meminimalkan biaya investasi fasilitas.

BACA JUGA: Dikritik Rossi Kini Dikeluhkan Quartararo, Ini Masalah Yamaha YZR-M1

Pemerintah Metropolitan Seoul juga berencana menggunakan proyek investasi swasta untuk mengurangi biaya pembangunan Olympic Village.(mdr3)