Pemerintah Arab Saudi Beri Kompensasi Korban Banjir di Jeddah

Kompensasi akan diberikan kepada orang-orang yang menderita kerusakan akibat hujan lebat dan banjir yang melanda Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis (24/11/2022).

Pemerintah Arab Saudi Beri Kompensasi Korban Banjir di Jeddah
Banjir di Jeddah. (Reuters)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kompensasi akan diberikan kepada orang-orang yang menderita kerusakan akibat hujan lebat dan banjir yang melanda Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis (24/11/2022).

BACA JUGA : Hujan Lebat Landa Arab Saudi, Jalan Menuju Mekkah Sempat Ditutup

"Mereka yang menderita kerusakan akibat hujan dan banjir akan diberi kompensasi sesuai dengan mekanisme 2009," kata juru bicara wali kota Jeddah, Mohammed Obeid.

Menurut surat kabar Okaz, ia menjelaskan, orang-orang itu harus mengajukan permohonan ke Pusat Pengendalian Krisis dan Bencana negara bagian untuk membuat daftar kerusakan dan mengambil tindakan hukum.

Diketahui, hujan deras menyebabkan banjir bandang di kota tersebut, menyebabkan penutupan sekolah, menghambat lalu lintas dan membuat mobil tenggelam hingga hanyut. Banjir ini mengingatkan kembali akan banjir besar dan mematikan yang melanda Jeddah pada 2009.

BACA JUGA : Dear Ronaldo, Pilih Newcastle atau Arab Saudi?

Dua orang tewas akibat hujan deras dan banjir yang terjadi pada Kamis (24/11/2022) yang terekam dalam video yang memperlihatkan mobil-mobil terendam dan hanyut di jalan-jalan yang tergenang air.

Menurut Pusat Meteorologi Nasional Saudi, curah hujan tercatat menjadi yang tertinggi di Jeddah dalam lebih dari 13 tahun.

(roi)