Pelatih Swiss: “Kami Kalah Hari Ini Bukan Berarti Kami Harus Pesimis“

Pelatih Swiss Murat Yakin membantah bahwa posisinya terancam setelah timnya tersingkir dari Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar atas kekalahan 6-1 dari Portugal

Pelatih Swiss: “Kami Kalah Hari Ini Bukan Berarti Kami Harus Pesimis“
Pelatih Swiss Murat Yakin sumber Bola net

NUSADAILY.COM – DOHA – Pelatih Swiss Murat Yakin membantah bahwa posisinya terancam setelah timnya tersingkir dari Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar atas kekalahan 6-1 dari Portugal pada Selasa (06/12).

Timnas Swiss Piala Dunia 2022 sumber detik sport

Melansir Xinhua, pria berusia 48 tahun tersebut  mengatakan dia tidak berniat pergi sebelum kontraknya habis pada 2024.

"Kami kalah pada pertandingan hari ini dan itu tidak berarti kami harus terlalu pesimis dan mengkritik segalanya," kata Yakin dalam konferensi pers.

BACA JUGA : Semua Pemain Brasil Dapat Kesempatan Main di Piala Dunia...

"Tim memperlihatkan semangat yang hebat dan kami memiliki rencana besar tetapi sayangnya mereka tidak berhasil. Itu merupakan sesuatu yang harus kami tinggalkan sekarang. Kami akan mengatasi ini sebagai tim dan kami harus melihat ke depan."

Swiss memulai kampanye Piala Dunia mereka dengan kemenangan 1-0 atas Kamerun dan mengalami kekalahan 1-0 dari Brasil sebelum mengakhiri babak penyisihan grup dengan kemenangan 3-2 atas Serbia.

Yakin memuji penampilan timnya selama babak penyisihan grup tetapi mengakui mereka tidak memiliki jawaban atas kecepatan Portugal dan finishing yang mematikan.

BACA JUGA : Roy Keane Kritik Selebrasi Gol Pemain Brasil: Joget-Tak...

"Kami punya rencana hebat dan kami mau membuat sejarah di sini," katanya. Kami memperlihatkan sepak bola yang hebat di babak penyisihan grup tetapi hari ini kami menghadapi lawan yang lebih baik.

"Kami sedih tersingkir tapi kami masih bisa bangga dengan apa yang kami capai karena kami mempunyai momen-momen kami. Tapi pada akhirnya kami kekurangan kekuatan dan kesegaran dan tidak ada lebih yang bisa kami lakukan.(mdr1/lal)