Pelaku Pembunuhan Kristin Akhirnya Dihukum Setelah 26 Tahun Kabur

Kristin Smart adalah gadis berusia 19 tahun yang dibunuh 26 tahun lalu. Pelaku pembunuhan baru saja di tangkap. Namun jasad Kristin belum juga di temukan.

NUSADAILY.COM – LOS ANGELS – Kristin Smart adalah gadis berusia 19 tahun yang dibunuh 26 tahun lalu. Pelaku pembunuhan baru saja di tangkap. Namun jasad Kristin belum juga di temukan.

Melansir dari Merkur.de, Kristin Smart adalah seorang mahasiswa di California Polytechnic State University. Dia menghilang setelah menghadiri pesta di kampus selama akhir pekan Memorial Day 26 tahun yang lalu.

Pada Mei 1996, Kristin Smart yang saat itu berusia 19 tahun menghilang dalam perjalanan kembali ke asramanya.

BACA JUGA : Eks Brimob Polres Tuban Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Smart dan Flores sama-sama bersekolah di San Luis Obispo Polytechnic, yang berada di antara Los Angeles dan San Francisco. Flores terakhir terlihat bersama Smart, dia menemaninya dalam sepuluh menit berjalan pulang ke asramanya setelah pesta.

Flores dikenal di kampus sebagai paket menjijikkan dan sebelumnya telah dituduh melakukan pelecehan seksual. Menurut jaksa, dia memperkosa Kristin Smart, atau setidaknya mencoba, lalu membunuhnya.

Pada tahun 2002, Kristin secara resmi dinyatakan meninggal. Pada 2019, seorang saksi mengatakan kepada penyidik ​​bahwa Flores telah mengaku kepadanya tentang pembunuhan siswa tersebut. Penangkapan Flores terjadi pada tahun 2021.

BACA JUGA : Langit Beijing Berawan dan Kabut Tipis, Perbedaan Suhu...

Selama penyelidikan lebih lanjut, polisi menemukan bahwa pekerjaan telah dilakukan di rumah ayah Flores setahun setelah hilangnya Smart. Penyelidik percaya ini bisa menunjukkan bahwa ayah dan anak itu memindahkan jenazah korban yang terkubur ke lokasi lain.

Penyelidik telah melakukan lusinan pencarian yang gagal untuk tubuh Kristin Smart selama dua dekade. Selama dua tahun terakhir mereka telah mengalihkan perhatian mereka ke rumah Pastor Ruben Flores.

Baru pada 13 April 2021 dia didakwa atas pembunuhan Kristin. Ayahnya, Ruben Flores, juga ditangkap dan didakwa sebagai pembantu pembunuhan.(jrm2/lal)