Peduli Kemaslahatan Umat, Abah Usman Setor Rp 100 Juta ke Koperasi BMT NU

“BMT NU Ini merupakan lembaga penguatan perekonomian digagas NU untuk kemaslahatan umat. Jadi saya mendukung penuh karena tujuannya memberdayakan perekonomian masyarakat,” kata Usman M.Kes, Ketua DPRD Sidoarjo.

Jul 2, 2024 - 21:06
Peduli Kemaslahatan Umat, Abah Usman Setor Rp 100 Juta ke Koperasi BMT NU
Ketua DPRD Usman M.Kes, menerima sertifikat sebagai nasabah BMT NU di kantor MWC NU Sidoarhoi

NUSADAILY.COM – SIDOARJO ; Sebagai bentuk kepedulian pemberdayaan perekonomian masyarakat, Usman M.Kes, Ketua DPRD Sidoarjo mendukung kinerja Koperasi Baitul Maal Wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU). Ini merupakan koperasi didirikan NU bertujuan untuk kemaslahatan umat,--tidak hanya bagi kalangan warga nahdliyin, juga diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Sebagai bentuk dukungan, Abah Usman, sapaan pimpinan legislatif yang running Pilkada Sidoarjo 2024 ini, telah mendaftarkan diri sebagai anggota sekaligus tercatat sebagai nasabah untuk program simpanan berkah berjangka. “BMT NU Ini merupakan lembaga penguatan  perekonomian  digagas NU untuk kemaslahatan umat. Saya mendukung penuh BMT NU  karena tujuannya untuk memberdayakan perekonomian masyarakat,” katanya. “Tentunya tidak hanya bagi warga nahdliyin saja, juga untuk masyarakat secara keseluruhan,”  tambah Abah Usman.  

Dikatakan, dalam rangka  mendorong pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, diperlukan dukungan yang komprehensif dari lembaga keuangan yang sehat. Pihaknya menilai ada potensi penguatan ekonomi keumatan yang cukup besar dari keberadaan BMT yang dikelolah NU tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Abah Usman telah menyerahkan dana Rp 100 juta kepada Rizki Ansanta manager BMT Sidoarjo di kantor MWC NU Sidoarjo di Jati, Sidoarjo, pada Selasa (2/7) siang tadi. Bacabup PKB ini terdaftar nasabah untuk program simpanan berkah berjangka.  “Nawaitu saya untuk memback up dana BMT NU hari ini. Ini sebagai khitmad saya untuk serta membesarkan NU di Sidoarjo,” katanya. “Karena saya lihat, BMT NU ini dari NU untuk kesejahteraan warga NU dan masyarakat pada umumnya,” tambahnya.

Abah Usman juga berharap, ada manfaat dari keberadaan BMT NU ini, yang bisa dirasakan masyarakat. “Tentunya saya  berharap langkah kita ini bisa menarik penabung yang lain, agar bisa membesarkan BMT NU di Sidoarjo,” tuturnya.

Sementara itu Rizki Ansanta manager BMT Sidoarjo mengapresiasi langkah Abah Usman, yang berkenan menjadi nasabah program sukarela berjangka BMT NU Sidoarjo. Program tabungan berkah berjangka ini di back-up langsung oleh PCNU Sidoarjo.

“Karena BMT ini adalah program unggulan dari PCNU, sehingga kita hadirkan bagi hasil sesuai dengan syariah,” ujar Rizki, seraya menjelaskan saat ini BMT NU Sidoarjo sudah memiliki kantor cabang pembantu, diantaranya di MWC NU Porong, dengan total dana investasi Rp 7 miliar. (*/ful)