Pebalap asal Turki Toprak Jadi Raja Baru di Sirkuit Mandalika

Juara lagi, juara lagi. Pebalap Pata Yamaha di World Superbike atau WSBK, Toprak Razgatlioglu mengenang masa-masa indah saat membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, tahun lalu

Pebalap asal Turki Toprak Jadi Raja Baru di Sirkuit Mandalika
Toprak

NUSADAILY.COM - JAKARTA – Juara lagi, juara lagi. Pebalap Pata Yamaha di World Superbike atau WSBK, Toprak Razgatlioglu mengenang masa-masa indah saat membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, tahun lalu. Toprak mengatakan, lintasan yang bertempat di pinggir pantai itu selalu membuatnya antusias.

Dilansir dari detikcom, musim lalu, Toprak memastikan diri sebagai juara dunia di Sirkuit Mandalika. Itu merupakan gelar pertamanya di kejuaraan WSBK. Toprak juga menjadi satu-satunya orang Turki yang mampu mengangkat piala di kompetisi balap motor tersebut.

Itulah mengapa, dia dan Sirkuit Mandalika seperti memiliki ikatan emosional. Di perlombaan musim ini, pebalap 26 tahun itu memasang target lebih tinggi dari musim sebelumnya.

"Aku benar-benar memantapkan fokusku untuk membalap di Sirkuit Mandalika. Aku punya kenangan indah di sana, yakni saat merayakan juara dunia musim 2021. Kala itu, aku posisi dua saat perlombaan, sekarang targetku meraih kemenangan. Kita lihat saja," ujar Toprak dikutip dari laman resmi Pata Yamaha, Jumat (11/11/2022).

Saat balapan Toprak tampil mengesankan. Dia keluar sebagai yang tercepat dan mengungguli pesaingnya. Tiga race diselesaikan dengan finis di posisi depan, Superpole, Race 1, dan Race 2.

"Tahun lalu ada sedikit kekurangan (saat membalap) di Indonesia. Aku meraih posisi kedua saat perlombaan. Kini, aku bertarung untuk meraih tempat pertama," tegasnya.

Toprak Razgatlioglu menorehkan kenangan manis di Mandalika kali ini. Sebelum menang di Race 2, rider PATA Yamaha with Brixx WorldSBK itu juga menjadi yang terdepan di Race 1 dan Superpole Race. Hasil ini bikin Toprak menyandang gelar sebagai Raja baru di Sirkuit Mandalika dalam kejuaraan WSBK. Di mana tahun sebelumnya, Toprak tidak berhasil menang sekalipun di Sirkuit sepanjang 4,4 kilometer ini karena kalah dari Jonathan Rea.

Sebelum di seri WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu juga sudah merangkai hat-trick serupa pada seri Donnington Park, Inggris. Dengan kata lain, ia mengoleksi dua hat-trick di gelaran WSBK 2022 ini.(*)