PBB Puji Kontribusi China Dalam Hadapi Perubahan Iklim

Sekretaris Eksekutif Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC) Simon Stiell

PBB Puji Kontribusi China Dalam Hadapi Perubahan Iklim
ilustrasi ruang PBB sumber istockphoto

NUSADAILY.COM - SHARM EL-SHEIKH -  Sekretaris Eksekutif Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC) Simon Stiell pada Jumat (12/11) memuji tekad dan tindakan nyata China dalam menghadapi perubahan iklim.

ilustrasi bendera China sumber istockphoto 

Melansir Xinhua, hal tersebut disampaikan Stiell selama pertemuan dengan delegasi China pada sesi ke-27 Konferensi Para Pihak (COP27) UNFCCC yang diselenggarakan di kota wisata Sharm El-Sheikh di Laut Merah Mesir.

Xie Zhenhua, perwakilan khusus untuk Presiden China Xi Jinping dan utusan khusus China untuk perubahan iklim, dan Zhao Yingmin, kepala delegasi China untuk COP27, junga berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga:Harga Pangan di Selandia Baru Naik Hingga 10,1 Persen

Stiell sangat memuji pendirian China yang teguh dan konsisten dalam secara aktif menangani perubahan iklim, serta gerakannya untuk mengubah komitmen iklim menjadi tindakan yang nyata.

Baca Juga:Awas! Gempa M 7,3 Guncang Tonga, Peringatan Tsunami Dikeluarkan

Pejabat PBB mencatat bahwa pada saat dunia menghadapi krisis energi, China terus membuat kemajuan yang solid dalam menangani perubahan iklim dan memainkan peran penting dalam memajukan respon global terhadap perubahan iklim.

Kedua belah pihak juga mengadakan pertukaran pandangan mendalam mengenai isu-isu utama dalam agenda COP27 (Konferensi Perubahan Iklim). (mdr1/lna)