Partai Republik Pilih Kevin McCarthy Sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat

Partai Republik memilih Pemimpin Minoritas Kevin McCarthy (Kevin McCarthy) sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat

NUSADAILY.COM-CALIFORNIA- Partai Republik memilih Pemimpin Minoritas Kevin McCarthy (Kevin McCarthy) sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat.

Melansir chinanews.com, Hasil voting juga menunjukkan bahwa McCarthy masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk memenangkan dukungan lebih dari setengah anggota DPR tahun depan.

BACA JUGA: Usai Dirudal Rusia Militer Polandia Langsung Siaga

Saat ini, Partai Republik belum secara resmi memenangkan kendali DPR. Menurut ramalan Associated Press, pada tanggal 14, Partai Republik meraih 217 kursi, Demokrat meraih 205 kursi, dan dibutuhkan 218 kursi untuk menjadi mayoritas.

McCarthy mulai mempersiapkan diri untuk menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat setelah pemilihan sela.

Pada saat itu, dia mengumumkan "tim transisi" yang terdiri dari sekutu untuk memungkinkan Partai Republik dengan lancar mengambil alih mayoritas kursi.

BACA JUGA: Menyambut Presiden China Xi Jinping Hadiri KTT G20 Bali

McCarthy, dari California, disukai oleh sebagian besar anggota Partai Republik dan aliansinya dengan mantan Presiden Trump telah memberinya kepercayaan dari beberapa orang di sayap kanan Partai Republik.

Namun, laporan tersebut menunjukkan bahwa McCarthy menghadapi tantangan pada Januari tahun depan, ketika dia harus memenangkan 218 suara dalam pemungutan suara yang dihadiri oleh seluruh anggota Kongres.

Tidak ada Demokrat yang diharapkan mendukung McCarthy, jadi dia akan membutuhkan dukungan dari mayoritas Republikan.(mdr3)