Panter Ringsek Usai Adu Banteng dengan Truk Tanki di Madiun

Diduga pengemudi Panther mengantuk sehingga hilang konsentrasi dan menabrak truk tanki dari arah berlawanan," kata IPDA Roni Susanto.

Jul 5, 2024 - 12:34
Panter Ringsek Usai Adu Banteng dengan Truk Tanki di Madiun
Isuzu Panther nopol AE 1644 FQ ringsek usai adu banteng dengan truk tangki di jalan nasional Madiun - Surabaya.

Madiun, Nusadaily.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Nasional jurusan Surabaya-Madiun, tepatnya di Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, pada Kamis (4/7/2024) dini hari tadi. Kecelakaan ini melibatkan satu unit Isuzu Panther dan satu truk tangki, mengakibatkan seorang pengendara mengalami luka luka.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto, kronologi kejadian bermula saat kendaraan Isuzu Panther dengan nomor polisi AE 1644 FQ yang dikemudikan oleh Muhammad Yusak Al Hakim melaju dari arah timur ke barat. 

"Diduga pengemudi Panther mengantuk sehingga hilang konsentrasi, kendaraannya oleng ke kanan marka jalan," kata Ipda Roni Susanto. 

Pada saat bersamaan, lanjutanya dari arah berlawanan (barat ke timur) melaju truk tangki dengan nomor polisi N 8047 UB yang dikemudikan oleh Nofiek Setiono. 

"Pengakuan sopir truk, sempat melihat Panther oleng, Nofiek berusaha menghindar ke kanan, namun jarak yang sudah dekat membuat tabrakan tak terhindarkan," jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, Muhammad Yusak Al Hakim mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan Nofiek Setiono, pengemudi truk tangki, dalam keadaan sehat.

"Diduga pengemudi Isuzu Panther mengantuk sehingga kurang konsentrasi yang mengakibatkan kendaraannya oleng ke kanan marka jalan," pungkas Ipda Roni Susanto.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Pihaknya juga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas. (nto).