Pameran Kewirausahaan Asia "FLY ASIA 2022" Diadakan di Busan

Dari tanggal 22 hingga 24 waktu setempat, Pameran Kewirausahaan Asia "FLY ASIA2022" diadakan di Busan, Korea Selatan.

Pameran Kewirausahaan Asia "FLY ASIA 2022" Diadakan di Busan
Pameran Kewirausahaan Asia, ( sumber: chinanews.com)

NUSADAILY.COM - SEOUL - Dari tanggal 22 hingga 24 waktu setempat, Pameran Kewirausahaan Asia "FLY ASIA2022" diadakan di Busan, Korea Selatan.

Melansir Chinanews.com, pameran kewirausahaan ini adalah pameran modal ventura internasional pertama yang diadakan oleh Busan tahun ini, dan dimaksudkan untuk membantu Busan masuk dalam jajaran kota kewirausahaan dan inovasi.

Pameran berlangsung selama tiga hari dan menyiapkan lebih dari 40 proyek untuk perusahaan baru dan investasi, menarik lebih dari 10.000 peserta dari 42 negara di seluruh dunia.

BACA JUGA : Angklung Hingga Pameran Batik Ikut Meriahkan Piala Dunia

Pada upacara pembukaan yang diadakan pada sore hari tanggal 22, Walikota Busan Park Hyung-jun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang atas dukungan mereka terhadap "FLY ASIA2022", sebuah perwakilan platform kewirausahaan di Asia.

Pameran ini akan memperkuat koneksi dan kerjasama antar kota start-up di Asia, membangun jaringan start-up Asia dan sistem dukungan investasi global, sehingga dapat menemukan dan mendukung lebih banyak start-up Asia yang potensial.

Setelah upacara pembukaan, Park Hyung-joon mengadakan pertemuan meja bundar online dan offline dengan orang-orang yang relevan dari kota-kota start-up terkemuka di Asia seperti Shanghai, Tokyo, Manila, Ho Chi Minh, dan Bangkok.

BACA JUGA : Pameran Retrospektif Kehidupan Luo Zhewen Digelar di Istana...

Pada tanggal 24 waktu setempat, final Kompetisi Inovasi dan Kewirausahaan "FLY50 Awards" diadakan selama pameran untuk menentukan enam tim teratas dan penghargaan penghargaan.

Sebanyak 178 perusahaan rintisan mengikuti kompetisi ini, dan akhirnya 50 perusahaan rintisan dari 7 negara lolos seleksi pendahuluan. Di final hari itu, BUYMED dari Vietnam memenangkan Penghargaan Inovasi dan hadiah sebesar US$60.000.

Kim Hyung-gyun, salah satu ketua "FLY ASIA", berkata, "Pengenalan proyek yang penuh semangat dari startup Asia ini membuat kami menyadari bahwa masa depan startup Asia sangat cerah, jadi kami bersedia untuk secara aktif mendukung kesuksesan mereka. Kami akan melakukannya terus memperhatikan Setiap kelompok tim yang berpartisipasi, dan memberi mereka dukungan tindak lanjut untuk membantu mereka meletakkan dasar kesuksesan."(mdr3/lal)