Pabersi Deli Serdang Sukses Raih Emas di Kejuaraan Angkat Berat di Lampung

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Berat 2022 yang digelar di Kabupaten Pringsewu, Lampung resmi dibuka, Minggu (23/10/2022) malam. Kejuaraan dimulai Senin lalu(24/10/2022).

Pabersi Deli Serdang Sukses Raih Emas di Kejuaraan Angkat Berat di Lampung

NUSADAILY.COM -  DELI SERDANG -  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Berat 2022 yang digelar di Kabupaten Pringsewu, Lampung resmi dibuka, Minggu (23/10/2022) malam. Kejuaraan dimulai  Senin lalu (24/10/2022).

 

Kejuaraan Angkat berat yang berlangsung di Padepokan Gajah Lampung, Pringsewu  23-28/10/ 22,  diikuti 172 atlet dari 19 provinsi, di antaranya Provinsi Papua Barat, Papua, Kalimantan Utara, Banten dan Jambi, Kalimantan Selatan, Lampung, Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Bali.

 

172 atlet lifter angkat berat tersebut terdiri dari 98 atlet putra, 61 atlet putri, 6 atlet cadangan putra dan 7 atlet cadangan putri.

 

Dalam pembukaan kejuaraan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto selaku perwakilan Gubernur Lampung,  dan menyatakan Kejurnas ini sendiri dimaksudkan menjadi salah satu syarat para atlet mengikuti PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara.

 

Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengatakan senang kalau Kabupaten Pringsewu di percaya menjadi tuan rumah  Kejurnas Angkat Berat 2022.

 

Tim perwakilan Sumatera Utara Kejuaraan Nasional 2022 di Pringsewu Lampung, Sumatera Utara mengirimkan 13 atlet terdiri dari 7 putra dan 6 putri.

Tim Pabersi Deli serdang perwakilan Provinsi Sumatera Utara , Hotman Saragih selaku Ketua Pabersi Deli Serdang dalam acara kejuaraan ini sukses dan berhasil meraih berbagai medali di berbagai kelas.

Di antaranya M. Irfan di kelas 105 Kilogram putra mendapatkan 3 Medali Emas dengan total angkatan 840 kilogram. Teguh Imam Santoso Pelatih/Atlet mendapatkan  1 Medali Perak untuk Angkatan Deadlift 290 Kilogram

Ketua Pabersi Deli Serdang Hotman Saragih, mengatakan bangga atas keberhasilan atlet Pabersi perwakilan Sumatera Utara khususnya Tim Deli Serdang , dan yakin Sumatera Utara, khusus Deli Serdang akan lebih siap dan akan lebih serius untuk mengikuti ajang kejuaraan berikutnya.

 

“Pabersi Sumatera Utara, khususnya Tim saya Deli Serdang akan lebih giat dan semangat lagi untuk meraih segala penghargaan dan Pabersi Deli Serdang siap membawa nama Sumatera Utara di kejuaraan nasional maupun internasional,” ungkapnya.

 

“Saya berharap ke semua tim Pabersi Sumut jangan cepat bangga dengan apa yang di dapat hari ini, tapi jadikan ini jadi pemicu semangat dan motivasi keberhasilan di hari mendatang ” ujar Hotman.

 

Anna Maria selaku Ketua umum Pabersi  menyampaikan pesan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya”.

 

Lebih dari puluhan tahun prestasi dipertahankan oleh bapak dan ibu Imron Rosadi mengharumkan nama Indonesia di kancah international. Jadi bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya, artinya menghargai dan mengenang para pahlawan kita, karena mereka telah mengharumkan bangsa ini dengan usaha dan keringatnya,” ungkapnya.

 

Acara Kejurnas Angkat Berat 2022 ini dibuka langsung oleh mantan lifter Indonesia asal Pringsewu sekaligus pendiri Padepokan Gajah Lampung, Imron Rosadi, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah serta Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.(htm)