Rabu, September 28, 2022
BerandaOpinionSerakan Talenta di Indonesia

Serakan Talenta di Indonesia

Kelebihan Alip melalui jari-jemarinya di atas gitar menurut saya sangat pantas dikagumi dan mendapat pujian. Talenta yang tidak dimiliki banyak orang dan sangat patut disyukuri.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Namun, kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta. Teknik permainan gitar Alip Ba Ta masih dapat ditingkatkan menjadi lebih halus.

Untuk ini Alip tetap harus belajar mencari tahu istilah-istilah dalam musik/gitar dan mempraktikkannya sehingga permainannya bertambah baik dan pantas menyandang gelar master.

Karakter Baik

Alief Gustakhiyat yang lahir di Ponorogo, Provinsi Jawa Timur pada 31 Agustus 1986 dikenal warganet setelah unggahan aksi fingerstylenya di channel YouTube-nya dengan nama Alip Ba Ta.

Dari informasi yang saya baca di beberapa blog google, diketahui Alip merupakan orang yang berpenampilan sederhana dan rendah hati, tidak pernah bermimpi untuk menjadi orang terkenal seperti kutipan dari https://www.independensia.com/ berikut:

  • “Saat saya bikin YouTube, kemudian posting lagu pertama saya “Sepanjang Jalan Kenangan”, dari situ subscribers saya makin nanjak,” lanjut Alip.
  • “Ternyata responsnya itu luar biasa. Lah saya kaget, cuma main gitar begitu aja. Semua orang pasti bisa,” kenang Alip sambil keheranan.
  • Menjadi seorang gitaris fingerstyle, merupakan sebuah kebetulan. Sebelumnya, ia sering mengulik nada-nada gitarnya sendiri tanpa sebelumnya tahu apa itu aliran fingerstyle. Ia hobi mengulik nada sendiri sejak dirinya masih kecil.

Baca Juga: Rela Tinggalkan Keartisan, Nikita Mirzani Sebut Penghasilan John Hopkins

BERITA KHUSUS

Enam Poktan Tembakau Situbondo Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga, Ini Daftarnya

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Enam kelompok tani (Poktan) tembakau di Kabupaten Situbondo bakal mendapat bantuan kendaraan roda tiga. Bantuan itu berasal dari Dinas Pertanian...

BERITA TERBARU

Wanita Iran yang Ditembak Mati Jadi Ikon Perlawanan

NUSADAILY.COM – KARAJ - Seorang wanita muda ditembak mati di Iran yang sekarang menjadi wajah perlawanan. Wanita di seluruh dunia mengekspresikan solidaritas mereka dan memotong...