Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOpinionSerakan Talenta di Indonesia

Serakan Talenta di Indonesia

Oleh: Dra. Lis Setiawati, M.Pd

Alip Ba Ta bukan hurup hijaiyah (ت ب ا= alif ba ta) melainkan seorang gitaris yang banyak dikenal warganet. Nama aslinya Alief Gustakhiyat bekerja sebagai operator forklift. Berita tentang kehebatan Alip memainkan gitar sudah cukup lama (3 tahun) lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Saya yang kurang rajin membuka channel youtube baru mengetahui beberapa bulan lalu. Berita-berita kekaguman terhadap fingerstyle yang operator forklift ini ternyata bukan hoax.

Pandai bermain gitar bagi sebagian besar orang bukan sesuatu yang aneh. Banyak grup band yang memiliki pemain gitar yang baik. Namun Alief Gustakhiyat (Alip Ba Ta) bukan pemain di grup band manapun.

Alip Ba Ta seorang pekerja memindahkan barang-barang berat dengan menggunakan kendaraan bermesin (forklift) di sebuah perusahaan, banyak orang menyebutnya sebagai supir truk.

Apa yang menarik dari seorang sopir yang bisa bermain gitar? Sebuah pertanyaan yang wajar dan jawabannya, benar! Banyak orang yang bukan personal sebuah grup band pandai bermain gitar.

Mungkin saja Alip Ba Ta memperoleh keberuntungan dari berkembangnya bidang teknologi, google dan youtube telah membawa seorang Alip Ba Ta keliling dunia via video. Saya yakin Indonesia memiliki banyak talenta-talenta hebat yang tidak terekspos.

Sekarang masanya Alip Ba Ta muncul ke permukaan. Ada beberapa hal yang dapat dipetik dari seorang Alip Ba Ta yakni nilai dari sudut pandang musik dan nilai kepribadinya.

Baca Juga: Airlangga: Momentum Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Dorong Peningkatan SDM Generasi Muda Bertalenta Digital dan Berwirausaha

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Penemuan Bangkai Perahu Kerjaan Powan di Sungai Andong Ngawi

NUSADAILY.COM – NGAWI – Warga menemukan sebongkah batang kayu yang diduga sebagai bangkai perahu kuno di sungai Andong Desa/Kecamatanan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Baca...