Rabu, Juni 29, 2022
BerandaOpinionPelecehan Seksual

Pelecehan Seksual

Oleh Dr. Dewi Kencanawati, M.Pd

Miris sekali mendengar banyak kasus pelecehan seksual terjadi di sekitar kita akhir-akhir ini. Lebih mencengangkan lagi pada saat kejadian itu dilakukan oleh orang-orang yang seharusnya menjaga dan melindungi si korban.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Ironisnya hal tersebut banyak terjadi di berbagai tempat. Baik di daerah pinggiran, kota kecil, dan kota besar. Tidak hanya di tempat-tempat yang sunyi,  namun di keramaian pun sering terjadi.

Pelecehan seksual sering terjadi, baik pecehan secara verbal maupun tindakan. Tentu saja kejadian itu sangat meresahkan orang tua. Pelecehan seksual merupakan perilaku yang menyimpang.

Misalnya pendekatan-pendekatan yang terkait dengan seks yang tidak diinginkan. Contohnya saja permintaan untuk melakukan hubungan seks dan perilaku lainnya yang secara verbal ataupun fisik merujuk pada hubungan seks.

Pelecehan seksual dapat terjadi di manapun bahkan di tempat umum seperti pasar, bus, sekolah, kantor, atau bahkan rumah.

Pelaku pun belum tentu orang asing, bisa jadi pelaku ialah orang-orang dekat korban. Pelecehan seksual bisa berupa catcalling, menyentuh bagian vital, pemerkosaan, dan masih banyak lagi.

Walaupun secara umum wanita sering mendapat sorotan sebagai korban pelecehan seksual, namun pelecehan seksual dapat menimpa siapa saja.

Bac Juga: Seorang Nenek Korban Penembakan Sekolah Dasar Texas Dilarikan ke Rumah Sakit dalam Kondisi Kritis

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...