Waduh Ngeri! Mobil Boks Terobos Lampu Merah lalu Tabrak Pemotor hingga Tewas

  • Whatsapp
boks tabrak
Kecelakaan di Klaten yang terekam CCTV dan viral, Rabu (23/12/2020). Foto: Tangkapan layar video di media sosial
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KLATEN – Tangkapan CCTV kecelakaan lalu lintas mengerikan terjadi di ruas Jalan Pemuda Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, viral di media sosial. Sebuah mobil boks menerobos traffic light atau lampu merah dan menabrak pemotor hingga meninggal.

BACA JUGA : Tabrakan Beruntun di Tol Solo-Semarang Dua Tewas, Ini Kronologinya – Nusadaily.com

Baca Juga

Video rekaman CCTV itu salah satunya diunggah sebuah akun Facebook pada Rabu (23/12) sore. Pada postingan tersebut dituliskan ‘lak di per4an bareng klaten’. Video berdurasi 57 detik itu tertulis kecelakaan terjadi Rabu (23/12) pukul 17.04 WIB.

Di video itu terlihat sebuah mobil boks diduga menerobos lampu merah di Jalan Pemuda, Bareng, Klaten. Meskipun deretan kendaraan di depannya berhenti, mobil boks tampak melaju belok ke kanan dengan cepat.

Saat bersamaan, dari arah selatan Jalan Rajawali melaju sepeda motor dikendarai seorang pemotor. Sepeda motor itu langsung tertabrak mobil boks. Pengendara terlempar sampai ke tepi jalan.

BACA JUGA : Bus Tabrak Bodi Belakang Truk, Empat Penumpang Meninggal – Noktahmerah.com

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rahman membenarkan peristiwa kecelakaan dalam video tersebut. Menurutnya, peristiwa itu sudah ditangani Satlantas.

“Iya sudah tertangani. Korban luka berat di tempat kejadian perkara, bahaya kalau bablas begitu,” kata Bobby, Kamis (24/12/2020).

Saat ditanya hasil penyidikan apakah mobil boks itu menerobos traffic light, Bobby membenarkannya.

“Iya betul menerobos lampu merah,” ungkap Bobby.

Bobby menambahkan akibat kecelakaan itu pengendara motor akhirnya meninggal di rumah sakit setelah mengalami luka berat.

BACA JUGA : Ini Identitas 5 Korban Tewas 7 Korban Luka dalam Tabrakan Beruntun di Puncak Bogor – Imperiumdaily.com

“Betul korban sudah dimakamkan dan meninggalnya di RS. Masyarakat kami minta berhati-hati di jalan dan taati aturan lalu lintas,” ujar Bobby.

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Ipda Badi mengatakan sopir mobil boks dan pengemudi motor sudah teridentifikasi.

“Mobil boks nomor polisi AB 8249 FU disopiri Rizki Nur Arifin (24) warga Sleman, DIY. Pengemudi motor AD 6178 NQ atas nama Eko Setyo Nugroho (31) warga Ngawen, Klaten,” jelas Badi.

Terpisah, Kades Mayungan, Kecamatan Ngawen, Ahmad Sukemi, membenarkan korban Eko adalah warganya. Korban meninggal dan sudah dimakamkan.

“Iya benar sudah di makamkan tadi jam 11.00 WIB,” jelas Ahmad Sukemi, dikutip Nusadaily.com dari detik.com.(kal)