Universitas Terbuka Kupang Buka Pendaftaran Online dan Manual

  • Whatsapp
UT kupang
Kampus UT Kupang siap menerima mahasiswa baru tahun ini.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KUPANG – Universitas Terbuka (UT) Kupang NTT tetap melakukan penerimaan mahasiswa baru tahun 2020/2021. Pendaftaran mahasiswa baru tahun ini dilakukan seperti sebelumnya, jalur online dan manual.  

Kepala UPBJJ-UT Kupang, Yos Sudarso saat ditemui di kampus UT menjelaskan tentang proses penerimaan mahasiswa baru pada tahun ajaran 2020/2021. Penerimaan mahasiswa baru juga bisa dilakukan dengan cara berkomunikasi dengan berbagai instansi pemerintah. UT merupakan lembaga pendidikan jarak jauh yang banyak membantu NTT. “Kita juga lakukan komunikasi dengan pemerintah daerah untuk proses penerimaan mahasiswa. UT merupakan lembaga pendidikan dengan proses kuliah secara tatap muka dan online,” jelasnya dilansir Nusadaily.com.

"
"

Baca Juga

"
"

Dia menjelaskan, proses kuliah berlangsung dengan melihat dari kondisi calon mahasiswa yakni tatap muka dan online. “Proses perkuliahan tergantung dari calon mahasiswa baru di sini setiap angkatan. ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, UT merupakan kampus dengan sistem perkuliahan yang fleksibel serta memiliki program studi dengan akreditasi A, B dan akreditasi Kampus B. Dengan begitu UT tidak memiliki masalah dengan tamatannya, apalagi mereka yang berstatus ASN dalam penyesuaian ijazah dengan kepangkatan.

Yos menjelaskan, UT juga sudah menyebar pada 36 negara. Mayoritas mahasiswa yang mengakses pendidikan di Universitas Terbuka luar negari adalah para buruh migran. “Sudah banyak buruh migran asal Indonesia yang menyelesaikan pendidikan di Universitas Terbuka. Mereka seperti BMI di Hongkong, Korea, dan Singapura.” tuturnya.

Dikatakan, perkuliahan luar negara sama proses pembelajaran online di Indonesia. Proses pembelajaran online memudahkan para BMI yang masih bekerja di luar negara,” ujarnya.

UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia diresmikan 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41. UT sudah menyebar pada beberapa kabupaten dan kota di Provinsi NTT. Sejak berdiri, UT sudah banyak menghasilkan lulusan terbaik siap pakai di NTT. (tyo/wan)

Post Terkait

banner 468x60