Umat Katolik Bello Gelar Lomba Pengucapan Doa Dalam Bahasa Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KUPANG – Kelompok Umat Basis Santa Maria Virgo Stasi Santu Agustinus Bello Paroki St Fransiskus Assisi Kolhua Kota Kupang, akan menggelar lomba pengucapan doa dalam bahasa daerah.

Goris Takene, salah satu anggota panitia di Stasi Santu Agustinus Bello Minggu malam, (28/02) mengatakan sesuai hasil diskusi bersama sejumlah tokoh umat dan Pastor Paroki Kolhua secara virtual menyepakati untuk digelar lomba hanya di lingkungan Kelompok Umat Basis Santa Maria Virgo.

Yang mana akan dilakukann lomba pengucapan doa Bapa Kami dan Salam Maria dalam bahasa Timor secara virtual. Waktu pelaksanaan Bulan Mei 2021.


“Ya benar kami baru saja selesai menggelar diskusi terbatas secara virtual bersama sejumlah tokoh umat dan juga Bapa Pastor Paroki Romo Simon Tamelab soal rencana dimaksud. Hanya untuk meningkatkan rasa kecintaan anak dan remaja terhadap bahasa lokal dan meningkatkan kesadaran umat terhadap Devosi kepada Bunda Maria,” jelas Takene.


Lebih lanjut mantan wartawan itu mengatakan, masyarakat Indonesia yang terdiri atas ratusan suku dan budaya. Di NTT misalnya ada puluhan bahasa bahasa. Hal ini bukan tidak mungkin suatu saat nanti tradisi, kebudayaan dan bahasa itu akan punah. Apabila tidak ada kepedulian dari kita kaum milenial untuk terus membudayakannya.


“Bukan tidak mungkin ribuan bahasa dan budaya di Indonesia lebih khususnya NTT akan punah apabila tidak ada kepedulian dari kita kaum milenial untuk membudayakannya,” tandasnya.(bai/aka)