Selain di Malang, BRI Jadi Klaster Baru di Pekanbaru

  • Whatsapp
BRI
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PEKANBARU- Karyawan BRI kena COVID-19 ternyata tak hanya terjadi di Kota Malang saja. Bahkan bulan lalu, di Pekanbaru Riau, kasus BRI menjadi klaster tersendiri.

BACA JUGA: Heboh Kabar Karyawan BRI Martadinata Malang Kena COVID-19, Begini Fakta Sebenarnya

Baca Juga

Hal itu diterangkan Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi. Dikutip dari Riau Pos, mengumumkan adanya penambahan delapan pasien positif Covid-19 di Riau per hari Jumat (19/6/2020). Dari delapan pasien positif Covid-19 tersebut, tujuh di antaranya berasal dari klaster Bank BRI.

“Dengan adanya penambahan delapan pasien positif tersebut, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 142 dari sebelumnya 134,” katanya dikutip nusadaily.com dari riaupos.co.

Untuk pasi ke 135 yakni berinisial IB, pasien ke 136 FA, pasien 137 CG, pasien ke 138 H, pasien ke 139 RD , pasien ke 140 NI, pasien ke 141 MS yang ketujuhnya merupakan kontak erat pasien positif sebelumnya atau berasal dari klaster Bank BRI.

“Untuk pasien positif ke 142 bukan berasal dari klaster Bank BRI, namun hingga saat ini belum diketahui riwayat perjalanannya. Saat ini yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru,” jelasnya. 

Dengan adanya penambahan pasien positif ini, dr Yovi menegaskan bahwa masalah Covid-19 belum selesai. Menurutnya, bisa saja penambahan kasus ini merupakan awal gelombang kedua di Riau.

“Ini bisa saja awal gelombang kedua penularan Covid-19 di Riau. Untuk itu masyarakat harus lebih waspada, tetap patuhi protokol kesehatan,” ajaknya.(cak)

Post Terkait

banner 468x60