Satgas COVID-19 Karawang: Angka Kesembuhan Pasien Capai 92 Persen

  • Whatsapp
yang
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – KARAWANG – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan angka kesembuhan pasien COVID-19 di daerah itu saat ini mencapai 92 persen.

Juru Bicara Satgas COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis mengatakan, selama beberapa pekan terakhir angka kesembuhan pasien COVID-19 cukup tinggi.

Baca Juga

BACA JUGA: Penolakan Pertambangan Karawang Selatan Jadi Pertimbangan Perda RTRW – Nusadaily.com

Jika dipersentasekan, angka kesembuhan penderita COVID-19 di Karawang saat ini mencapai 92 persen. Sedangkan angka kematiannya sekitar 3,1 persen.

Fitra menyampaikan, angka kematian COVID-19 ini dipengaruhi oleh komorbid/penyakit penyerta kronis atau disebabkan usia yang sudah tua (tertinggi 50-59 tahun dan 60-69 tahun).

BACA JUGA: Menelisik Jejak Virus Corona B117 di Bumi Karawang – Noktahmerah.com

Atas hal tersebut, kini Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang tengah gencar dan fokus untuk melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap warga yang berkategori lansia.

“Jadi bagi lansia yang mau divaksinasi bisa menghubungi petugas Puskesmas. Kami juga sudah meminta bantuan para kepala desa agar mendata warga lansia yang belum divaksinasi,” kata dia.

BACA JUGA: Masa Tanam Padi di Karawang Tertunda Karena Banyak Sawah yang Terendam – Imperiumdaily.com

Ia mengimbau agar masyarakat tidak usah takut untuk divaksinasi. Karena itu penting untuk kekebalan terhadap penyebaran virus corona.

“Kami sangat hati-hati menyuntikkan vaksin kepada para lansia. Petugas kesehatan juga mengajukan pertanyaan (frailty test) untuk mengecek kerapuhan atau kerentanan lansia sebelum disuntik vaksin Covid-19,” kata Fitra. (KR-MAK).(eky)