Rp300 Ribu Selama Setahun untuk Juara 1 MTQ ke-54 Deliserdang

  • Whatsapp
MTQ Deliserdang
Penyerahan hadiah kepada pemenang MTQ ke-54 Deliserdang.
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BATANG KUIS – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Deli Serdang. Acara digelar selama lima hari mulai Senin hingga Jumat (22-26/2) di Kecamatan Batang Kuis. Merumuskan kebijakan menggembirakan bagi para juara 1 dalam setiap jenis cabang yang diperlombakan.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, H Mukti Ali Harahap, pada pembukaan MTQ ke-54 tingkat Deli Serdang Senin (22/2) di Pondok Pesantren Mawaridussalam.

Kebijakan tersebut mengapresiasi setiap juara 1 semua cabang lomba MTQ ke-54 tahun 2021, tidak saja mendapatkan hadiah karena prestasinya. Tapi juga akan menerima insentif senilai Rp300 ribu setiap bulam selama setahun ke depan.

Baca Juga: BPBD dan BMKG Malang Telusuri Sumber Suara Dentuman Misterius

“Sesuai arahan bapak Bupati, seluruh pemenang juara 1 akan mendapatkan insentif sebesar Rp300 ribu per bulan selama satu tahun,” ungkapnya.

Selain itu, kebijakan baru juga ditetapkan sebagai bentuk perhatian yang sama terhadap juara 1 semua cabang perlombaan. Dengan membagi rata hadiah dari pihak sponsor yang tahun-tahun sebelumnya hanya diberikan kepada enam pemenang dalam bentuk umrah.

Baca Juga: Sat Sabhara Polresta Deli Serdang Laksanakan Penyemprotan dan Pembagian Masker Gratis

“Tahun sebelumnya, hadiah bonus berupa ibadah umrah hanya diberikan kepada enam pemenang. Maka tahun ini biaya umroh dari pihak sponsor tersebut akan dibagi rata kepada semua juara 1. Dengan maksud agar para pemenang pertama mendapat perhatian yang sama,” terang Mukti.

Perbaikan Sistem Pelaksanaan

Mukti juga memaparkan inovasi terbaru yang dilakukan sebagai bentuk perbaikan dalam sistem pelaksanaan MTQ ke-54 dari tahun sebelumnya.

Inovasi tersebut dengan menerapkan pendaftaran secara online. Sehingga lebih efisien dan efekif dan tidak menimbulkan kerumunan terlebih dalam situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga: Ketua PERBASI Deli Serdang Support Penuh Para Atlet PON Papua

“Kita sudah menerapkan pendaftaran secara online melalui e-MTQ. Jadi pendaftaran sudah dilakukan secara online,” paparnya.

Secara keseluruhan proses pendaftaran secara online pada MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Deli Serdang berjalan lancar. Dan dari sistem tersebut, terdaftar peserta sebanyak 680 orang dan semuanya merupakan masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga: Ayah Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil, LPA Deli Serdang: Pantas Dikebiri Kimia

Kami berharap dengan langkah-langkah perbaikan yang terus dilakukan semakin menambah kecintaan kita terhadap Alquran. Dan kiranya Allah SWT melimpahkan rahmat, berkah-Nya kepada masyarakat dan daerah Deli Serdang,” tandas Mukti.

Penyelenggaraan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Deli Serdang dibuka Bupati Ashari Tambunan didampingi Wakil Bupati H M Ali Yusuf Siregar. Serta Pimpinan Forkompinda serta ketua sejumlah ormas dan para pejabat OPD ditandai penabuhan beduk.

Baca Juga: Polresta Deli Serdang Kembali Terima Penghargaan dari Komnas PA

Pembukaan MTQ ke-54 Deli Serdang dilaksanakan sederhana dan undangan terbatas. Karena menerapkan protokol kesehatan sejalan dengan masih belum berakhirnya pandemi COVID-19. (jun/ark)