Ratusan Gram Sabu-Sabu Disita Polres Banjarbaru dari Seorang Pengedar

  • Whatsapp
Polres Banjarbaru
Tersangka berinisial ES (46) ditangkap bersama barang bukti sabu-sabu seberat 152,90 gram. (ANTARA/HO)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANJARMASIN – Personel Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya Polres Banjarbaru, Polda Kalimantan Selatan menyita ratusan gram narkotika jenis sabu-sabu dari seorang pengedar yang tinggal di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

BACA JUGA : Polres Konawe Bekuk Tiga Pemuda Pengedar Sabu-Sabu – Nusadaily.com

Read More

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso diwakili Kasat Resnarkoba Iptu Agus Heriyadi, di Banjarbaru, Minggu, mengatakan tersangka berinisial ES (46) ditangkap bersama barang bukti sabu-sabu seberat 152,90 gram.

“Penangkapan tersangka ES adalah hasil pengembangan kasus sabu-sabu di wilayah Banjarbaru. Kami bersama anggota mengejar hingga Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng,” ujar AKBP Doni Hadi.

Dia menyebutkan, hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah tersangka disita sabu-sabu dengan berat kotor 152,90 gram dan berat bersih 122,90 gram yang disimpan dalam tiga buah plastik klip kecil.

BACA JUGA : Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Tahun Baru – Noktahmerah.com

Menurut Doni, pengungkapan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkotika juga dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Banjarbaru Kota dengan barang yang disita sebanyak 93,08 gram sabu-sabu.

“Kami berkomitmen memberantas segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran narkoba bersama polsek jajaran. Harapan kami, masyarakat memberikan informasi, dan rahasia pelapor dijamin,” ujarnya pula.

Kasubbag Humas Polres Iptu Tajuddinor menambahkan, kasus yang berhasil diungkap di awal tahun 2021 sebanyak 11 kasus. Dengan tersangka yang ditangkap dan diproses hukum lebih lanjut sebanyak 14 orang.

BACA JUGA : Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Tahun Baru – Noktahmerah.com

“Awal tahun 2021, semangat dan usaha Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres serta polsek jajaran dan peran masyarakat membuahkan hasil. Serta menyelamatkan ratusan jiwa generasi muda dari narkotika,” katanya pula.(ros)